IBL

Golden State Warriors punya dua tiket untuk Draft NBA 2021. Tapi para pemain senior di Warriors tampaknya tidak tertarik dengan pemain muda. Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green meminta manajemen untuk merekrut pemain yang sudah terbukti kemampuannya di liga. Incaran mereka adalah Bradley Beal milik Washington Wizards.

Pemain bintang di tim, sering terlibat dalam urusan mendatangkan pemain. Itu sudah bukan rahasia lagi di NBA. Seperti yang terjadi di Golden State Warriors pada tahun 2016. Saat itu, Draymond Green berperan dalam perekrutan Kevin Durant. Saat itu bisa dilakukan dengan mudah. Sebab, Warriors punya ruang gaji yang cukup untuk mendatangkan KD. Hasilnya, Warriors pernah jadi tim paling dominan di liga.

Namun keadaannya sekarang sudah jauh berbeda. Warriors tidak punya banyak ruang gaji untuk merekrut pemain bintang. Batas gaji milik Warriors tinggal sedikit dengan keberadaan Curry, Thompson, dan Green. Tapi ketiga pemain tersebut meminta manajemen fokus dalam perburuan gelar juara musim depan.

Curry, Thompson, dan Green tampaknya kurang suka dengan perekrutan pemain muda. Mereka tidak tertarik dengan strategi pembinaan yang dilakukan Warriors musim lalu. Manejemen memilih James Wiseman dari Draft NBA, lalu mendapatkan Kelly Oubre Jr. dari bursa transfer. Ternyata kedua pemain tersebut tidak membuat Warriors lebih baik. Curry dan Green tetap harus bekerja keras di musim reguler 2020-2021.

Menurut Marcus Thompson dari The Athletic, tiga bintang Warriors itu meminta manajemen menukar tiket Draft dengan pemain yang lebih berpengalaman. Marcus juga menulis kalau Bradley Beal milik Washington Wizards jadi target mereka. Beal saat ini belum membuat keputusan tentang masa depannya di Washington.

Warriors sendiri punya tiket Draft NBA 2021 pilihan ke-17 dan ke-14. Mereka juga punya James Wiseman, sebagai pilihan kedua dalam Draft musim lalu. Manajemen bisa mendapatkan pemain yang berkualitas dengan menggabungkan tiga aset tersebut. Sebaliknya, manajer umum Bob Myers, dikutip dari CBS Sports, menyebut kalau tahun depan mereka perlu mendatangkan pemain veteran. Jadi tampaknya manajemen dan pemain sudah satu suara. (tor)

Foto: Mercury News

 

Komentar