IBL

Boston Celtics semakin kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Timur, Senin (5/12), waktu setempat. Menghadapi Raptors di Toronto, Celtics menang 116-110. 

Sempat tertinggal 10 poin di awal laga, Celtics bangkit di paruh kedua. Laju (35-18) mereka di kuarter tiga membuat gim berubah haluan dan Celtics unggul sepanjang kuarter akhir hingga memenangkan laga. 

Duet Jay kembali memimpin tim. Kali ini giliran Jayson Tatum yang jadi top skor dengan dobel-dobel 31 poin dan 12 rebound. Ini adalah dobel-dobel ke-12 Tatum musim ini dari 24 gim yang ia mainkan. Tatum berpeluang melewati capaian dobel-dobel terbanyaknya dalam satu musim yang berjumlah 22 kali pada musim lalu (76 gim). 

Jaylen Brown menyusul dengan 22 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Marcus Smart menambahkan 18 poin dan 7 asis. Ketiga pemain ini tampil setidaknya 38 menit. 

Blake Griffin mencetak 13 poin plus 8 rebound, sementara Luke Kornet melengkapi daftar dengan 11 poin dan 7 rebound dari bangku cadangan. 

Raptors sendiri sebenarnya masih berpeluang untuk mengejar Celtics hingga akhir laga. Jarak kedua tim hanya lima poin di satu menit terakhir. Sayangnya, Raptors melewatkan banyak kesempatan untuk mengejar poin mereka melalui tembakan-tembakan yang meleset serta turnover yang seharusnya tak perlu terjadi.

Raptors memiliki tiga pemain yang mencetak setidaknya 20 poin hari ini. Pascal Siakam memimpin tim dengan 29 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Scottie Barnes 21 poin, 7 rebound, dan 4 asis, sementara Gary Trent Jr. menambahkan 20 poin dari bangku cadangan. OG Anunoby menutup daftar dengan 13 poin plus 5 rebound. 

Celtics kini memiliki rekor menang-kalah (20-5), menjaga jarak dua kemenangan atas Bucks di bawahnya. Sebaliknya untuk Raptors, kekalahan ini juga membuat mereka tersendat di peringkat tujuh klasemen yang sama. Rekor tim asuhan Nick Nurse ini adalah (12-12). 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Raptors masih akan bertahan di kandang menjamu Los Angeles Lakers sedangkan Celtics melanjutkan tur tandang mereka ke Phoenix Suns. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar