IBL

Minnesota Timberwolves mendapatkan berita buruk. Karl Anthony Towns absen tanpa batas waktu. Ia mengalami cedera betis saat pertandingan melawan Washington Wizards pada Senin (28/11). Dalam gim itu Timberwolves menelan kekalahan 142-127 di Capital One Arena, Washington DC, AS.

“Timberwolves mengumumkan pada Selasa bahwa pemeriksaan MRI menunjukkan cedera Karl Anthony Towns membuatnya absen tanpa batas waktu. Kondisi Towns akan dinilai ulang dalam beberapa minggu,” tulis manajemen Timberwolves dalam situs NBA.

Sumber dari ESPN mengatakan Towns diperkirakan akan absen selama empat sampai enam pekan. “Ada harapan ia bisa menjalani pemulihan penuh dan kembali lagi sekitar Januari,” kata sumber tersebut.

Dalam gim itu Towns mengalami cedera non-kontak. Pemain berusia 27 tahun itu jatuh sendiri kemudian memegangi lututnya pada 5:25 kuarter ketiga, Towns juga membutuhkan bantuan untuk meninggalkan lapangan menuju ruang ganti. Bermain selama 21 menit dan mencetak 29 poin, delapan rebound, dan dua steal.

Absennya Towns semakin menambah penderitaan Timberwolves. Mereka sudah kalah tiga gim beruntun. Besok  mereka akan melawan Memphis Grizzlies di Target Center, Minneapolis. Ini akan menjadi tugas berat untuk memutus rekor buruk itu. Grizzlies memiliki rata-rata 129,5 poin dalam dua gim terakhirnya.

Tanpa Towns, Timberwolves akan lebih mengandalkan Anthony Edwards dan Rudy Gobert. Tetapi Timberwolves sendiri juga memiliki masalah di sisi pertahanan. Mereka kalah 137 poin dari Golden State Warriors pada Minggu (27/11). Ini menjadi skor tertinggi musim ini. Lalu mereka tidak bisa menghentikan laju Kristaps Porzingis yang mencetak 41 poin saat kalah dari Wizards.

“Ini jelas menjadi perhatian lebih. Ini pukulan besar. Kami harus melihat pilihan kami siapa saja pemain yang bisa menggantikan posisi tersebut. Kami harus memikirkannya,” ujar pelatih Chris Finch. (rag)

NBA: Sports Illustrate

Komentar