IBL

Minnesota Timberwolves baru saja melewati salah satu musim terbaik mereka pada 2017-2018. Pasalnya, setelah 13 tahun absen di NBA Playoff, mereka akhirnya bisa lolos ke babak itu lagi musim lalu. Kini, mereka pun berusaha mengikat para pemain yang membawa tim ini ke playoff dengan perpanjangan kontrak.

Di musim panas, Timberwolves telah mengontrak kembali Derrick Rose dengan kontrak setahun. Namun, garda rentan cedera itu saja tidaklah cukup mendorong tim kembali playoff. Kepala Pelatih Tom Thibodeau tentu membutuhkan pemain sekaliber Jimmy Butler dan Karl-Anthony Towns di skuatnya untuk ke sana. Oleh karena itu, Timberwolves pun merayu keduanya untuk memperpanjang kontrak.

Menurut laporan Jerry Zgoda, Star Tribune, Thibodeau sangat yakin Towns akan mengambil perpanjangan kontrak dengan skala panjang. Timberwolves memilki waktu sampai Oktober untuk mendapatkan kesepakatannya. Jika tidak, Towns akan menjadi pemain bebas musim depan.

“Kami tahu betapa pentingnya Karl pada masa depan organisasi ini,” kata Thibodeau.

Di musim lalu, Towns menjadi pilar penting keberhasilan Timberwolves ke playoff. Ia rata-rata mencetak 21,3 poin, 12,3 rebound, 2,4 asis, dan 1,4 blok. Thibodeau melihat potensi ini masih bisa dikembangkan agar Timberwolves bisa melaju lebih jauh dari sekadar putaran pertama playoff.

Sementara Thibodeau yakin kepada Towns, simpang siur tentang kabar Jimmy Butler yang enggan memperpanjang kontrak justru menyeruak. Forwarda berusia 28 tahun itu dikabarkan menolak perpanjangan kontrak empat tahun. Ia hendak meninggalkan Minnesota musim depan. Namun, Thibodeau tidak terlalu peduli akan hal itu.

“Kemenangan atas mengatasi itu,” kata Thibodeau, sepeti dikutip Star Tribune. “Saya sudah lama di sini; saya tidak peduli akan hal itu. Kita harus membedakan apa yang nyata dan apa yang tidak nyata. Kita tidak pernah mendengar apa pun dari mulut Jimmy. Kabar itu datang dari orang dekat Jimmy. Jika Jimmy memiliki sesuatu untuk dikatakan kepada seseorang, dia biasanya mengatakannya secara langsung.”    

Thibodeau menambahkan, sekarang ini dirinya hanya akan fokus meningkatkan kerja sama tim. Ia ingin ikatan antarpemainnya erat di lapangan. Ia harus meningkatkan itu agar inti kekuatan mereka semakin kuat. Apalagi mereka juga masih punya waktu sampai Oktober untuk memperjelas semuanya.

Dengan begitu, sampai waktunya tiba, Timberwolves akan terus melakukan negosiasi dengan keduanya.

Foto: NBA.com

Komentar