IBL

Klay Thompson mengamuk! Dalam lanjutan laga NBA, Minggu (20/11), waktu setempat, Klay menggila. Klay mencetak 41 poin, 4 rebound, dan 3 asis selama 35 menit bermain. Klay memasukkan 10/13 tripoin atau setara 77 persen. 

Performa apik Klay membantu Warriors meraih kemenangan tandang perdana mereka dengan skor 127-120 atas Houston Rockets. Sebelumnya, Warriors menderita delapan kekalahan dari delapan laga tandang perdana mereka musim ini. 

Hasil ini membuat Warriors kini memiliki rekor menang-kalah (8-9). Warriors masih terdampar di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat. Pun demikian, pertanda baik mulai terlihat di mana mereka berhasil memenangkan 5 dari 7 gim terakhir mereka.  

Klay tak sendiri. Di belakang Klay, kompatriotnya, Stephen Curry, juga tetap tajam. Curry dobel-dobel 33 poin, 6 rebound, dan 15 asis. Curry memasukkan 7/14 tripoin. Catatan 15 asis juga jadi yang tertinggi untuk Curry di satu gim sejak 2016. 

Catatan keduanya seolah mengembalikan era panas Splash Brother. Kala itu, Curry dan Klay memang selalu saling mengisi dan tak jarang dalam kondisi "panas" bersamaan di satu laga yang sama. 

Di lain sisi, ini adalah kali ke-15 Klay mencetak 40+ poin dan semuanya selalu berujung kemenangan. Ini juga jadi kali keenam Klay memasukkan 10 tripoin dalam satu gim. Rekor ini jadi yang terbanyak kedua di sejarah Warriors, hanya kalah dari Curry yang pernah melakukannya 22 kali. 

Hanya ada dua pemain Warriors lain yang membantu Splash Brother dengan dua digit angka. Andrew Wiggins mencetak 22 poin dan 5 rebound, sedangkan Jordan Poole menambahkan 10 poin plus 4 asis dari bangku cadangan. 

Performa "gila" Splash Brother menutupi performa apik barisan pemain muda Rockets. Kevin Porter Jr. hari ini mencetak 30 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Jalen Green dan ruki, Jabari Smith, masing-masing 16 poin. Ruki lainnya, Tari Eason, juga produktif dari bangku cadangan dengan 19 poin. Eric Gordon 14 poin, sementara Kenyon Martin Jr. menutup daftar dengan 12 poin. 

Warriors akan melanjutkan tur tandang mereka ke kandang New Orleans Pelicans, esok hari. Sementara Rockets akan mendapatkan jatah libur empat hari. Mereka baru bermain lagi Jumat (26/11), waktu setempat, menjamu Atlanta Hawks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar