IBL

Brooklyn Nets berhasil curi kemenangan di kandang Portland Blazers dengan skor tipis 109-107, Kamis, (17/11), waktu setempat. Gim berlangsung sengit hingga akhir laga. 

Saat kedudukan imbang di 107 dengan sisa enam detik, Nets mengambil timeout. Tujuan utama mereka tentu Kevin Durant dan bola memang berhasil ia dapatkan. 

Dengan penjagaan ketat Jerami Grant, Durant coba melepaskan tembakan dari elbow yang sayangnya tak menemui sasaran. Beruntungnya, Royce O'Neale sigap di bawah ring. 

Dikepung dua pemain Blazers, O'Neale melakukan tepisan yang langsung masuk ke ring menyisakan 0,7 detik untuk Blazers yang tak mampu lagi mengejar. Upaya timeout mereka tak membuahkan hasil usai inbound play mereka terbaca oleh Nets. 

Rebound dan poin krusial itu melengkapi tripel-dobel O'Neale hari ini dengan 11 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Durant masih jadi tumpuan untuk poin dengan 35 poin dan 8 rebound. Yuta Watanabe jadi top skor dari bangku cadangan melalui 20 poin dan 7 rebound. 

Ben Simmons membukukan catatan terbaiknya selama membela Nets dengan dobel-dobel 15 poin, 13 rebound, dan 7 asis. Ini adalah dobel-dobel pertama Simmons sejak musim 2020—2021. Joe Harris juga menyumbang 15 poin sementara Nic Claxton 11 poin. 

Dari Blazers, empat pemain menyumbangkan dua digit poin. Tiga di antaranya bahkan mencetak setidaknya 20 poin. Damian Lillard jadi yang terdepan dengan dobel-dobel 25 poin dan 11 asis. 

Anfernee Simons membuntuti tepat di belakangnya dengan 24 poin. Ruki, Shaedon Sharpe membantu melalui 20 poin selama 21 menit bermain dari bangku cadangan. Ini adalah 20+ poin kedua Sharpe musim ini. Jusuf Nurkic menutup daftar dengan 17 poin plus 8 rebound. 

Meski kalah, posisi Blazers di puncak klasemen sementara Wilayah Barat masih aman. Catatan 10 kemenangan dari 15 gim masih membuat mereka lebih baik dari Phoenix Suns yang ada di peringkat dua. 

Untuk Nets, Ini adalah kemenangan ketujuh Nets dari 16 gim. Mereka juga berhasil memutus rangkaian buruk selalu kalah dalam dua gim terakhir yang mereka lakoni. 

Nets akan pulang ke Brooklyn untuk menjamu Memphis Grizzlies di gim selanjutnya, tulat. Blazers juga belum akan beranjak dari Moda Center. Lawan mereka selanjutnya adalah Utah Jazz, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar