IBL

Tiket playoff kini menyisakan dua slot lagi. Hal ini terjadi setelah Dallas Wings memastikan posisi keenam pada Senin (8/8) waktu setempat. Mereka berhasil mengalahkan New York Liberty dengan skor akhir 86-77.

Dengan begitu Wings memiliki rekor 17-16. Dua slot lagi untuk sementara ditempati oleh Atlanta Dream dan Phoenix Mercury. Tetapi posisi mereka masih belum aman. Mereka masih harus bersaing dengan Minnesota Lynx, New York Liberty, dan Los Angeles Sparks. Penentuan dua slot itu akan berlangsung pekan depan.

“Kami tahu bahwa kami memiliki kesempatan untuk lolos ke playoff kedua kali secara beruntun. Tetapi kami ingin lebih dari itu. Kami ingin menyelesaikan musim ini diurutan keenam dan begitu playoff dimulai ini adalah musim baru. Semua bias terjadi,” kata pelatih Wings Vickie Johnson dikutip melalui ESPN.

Pada pertandingan Wings vs Liberty yang digelar di College Park Center, Arlington itu, Wings mendapat perlawan cukup lumayan. Terjadi sembilan kali pergantian kedudukan. Hingga tujuh menit sisa pertandingan Liberty menjaga jarak dengan 66-67.

Momentum Wings terjadi setelah mereka sukses melesakkan 14 poin beruntun pada lima menit terakhir. Jarak tersebut cukup mengamankan kemenangan Wings meski Liberty mencetak tripoin beruntun akhir gim.

Sejak pindah ke Dallas pada 2016 lalu, mereka sudah empat kali tampil di playoff. Namun, Wings tidak pernah lolos dari putaran pertama. Musim lalu mereka kalah dari Chicago Sky, yang akhirnya melenggang sebagai juara.

Wings menyisakan tiga pertandingan sisa di musim reguler melawan Liberty (10/8), Mercury (12/8), dan Sparks (14/8). Wings bergabung dengan Chicago Sky, Las Vegas Aces, Connecticut Sun, Seattle Storm, dan Washington Mystics yang sudah lolos.

Marina Mabray memimpin Wings dengan 31 poin dan menjadi capaian poin tertingginya per gim hingga saat ini. Allisha Gray menyusul dengan 18 poin dan empat asis. Teaira McCowan menyumbang 16 poin dan Sembilan rebound.

Sementara itu Sabrina Ionescu mendominasi Liberty dengan capaian 32 poin dan tujuh rebound. Marine Johannes 19 poin. Pemain Liberty lainnya tidak ada yang meraih lebih dari lima poin. (rag)

Foto: Story Level

Komentar