IBL

Satu tiket semifinal WNBA 2022 diraih oleh Connecticut Sun. Pada Rabu (24/8) waktu setempat di College Park Center itu, Sun menumbangkan Dallas Wings 73-58. Dengan hasil itu Sun meraih kemenangan 2-1.

Sun sempat mengamankan gim pertama (18/8) dengan kemenangan 93-68. Sayangnya kesempatan sapu bersih gagal setelah Wings menyamakan kedudukan di gim kedua (20/8). Saat itu Wing menang 89-79.

Kedua tim bermain imbang dalam paruh pertama. Terjadi sembilan kali pergantian kedudukan. Sun mendapatkan momentumnya pada awal kuarter ketiga. Tembakan Alyssa Thomas membawa keunggulan 38-36. Setelah itu Sun berhasil membangun jarak dari Wings.

DeWanna Bonner menjadi top skor gim tersebut dengan 21 poin dengan 7 dari 20 tembakan selama 34 menit. Disusul Alyssa Thomas dengan 13 poin, delapan rebound, dan dua steal. Jonquel Jones dobel-dobel dengan 11 poin dan 10 rebound. Ditambah Nathisa Hiedeman 11 poin.

Marina Mabrey mencetak 20 poin untuk Wings. Veronica Burton membukukan 10 poin, enam rebound, dan empat asis. Teaira McCowan delapan poin dan 12 rebound. Allisha Gray tujuh poin.

Dalam semifinal WNBA 2022 ini, empat unggulan teratas akan saling bertemu. Sun akan berhadapan dengan Chicago Sky. Ini seperti mengulang partai final WNBA 2021 lalu. Sementara itu Las Vegas Aces akan melawan Seattle Storm.

“Kami kembali ke semifinal selama empat tahun beruntun. Tim ini sangat ini meraih langkah lain dan tidak ada satu orang pun yang akan memilih kami mengalahkan Chicago. Jadi, kami akan bermain dengan mentalitas underdog dan memberikan tembakan terbaik kami,” kata pelatih Connecticut Sun Curt Miller dikutip dari ESPN.

Pada musim lalu Sun memiliki rekor terbaik. Mereka menjadi unggulan pertama dan memiliki keuntungan bermain di kandang melawan Sky, yang saat itu menjadi unggulan keenam. Tetapi musim ini keadaan terbalik dengan Sky menjadi unggulan kedua di bawah Aces. (rag)

Foto: WNBA

Komentar