IBL

Setelah terpuruk dalam dua gim terakhir, Las Vegas Aces kembali merasakan kemenangan. Mereka mengalahkan Los Angeles Sparks 79-73 di depan pendukungnya sendiri pada Minggu, 27 Juni waktu setempat.

Pertandingan yang berlangsung di Crypto.com Arena, Los Angeles itu, Aces tampil lebih konsisten. Terjadi lima kali pergantian kedudukan. Aces pertama mengambil alih menjelang paruh pertama berakhir

Lalu kedua tim bermain imbang 59-59 di kuarter ketiga. Meski Sparks menempel ketat di kuarter terakhir, Aces mampu menjaga ritme. Tembakan bebas Kiah Stokes dan defensive rebound terakhir A’ja Wilson menjaga keunggulan enam poin Aces di akhir laga.

Kombinasi Kelsey Plum dan A’ja Wilson membawa Aces meraih kemenangan ke-14 mereka musim ini. Aces mengamankan puncak klasemen, yang ditempel ketat oleh Chicago Sky. Kedua pemain tersebut mengkombinasikan total 54 poin untuk  Aces.

Wilson dengan dobel-dobel 25 poin dan 11 rebound. Plum memimpin 29 poin dan lima asis. Selain itu tidak ada pemain Aces yang mendominasi. Jackie Young menyusung dengan sembilan poin, lima rebound, dan tujuh asis.

Aces tampil lebih efektif. Mereka melepas total 26 dari 61 tembakan. Mereka tertolong dengan 8 dari 27 tripoin dan 19 dari 26 tembakan bebas.

Sparks membuat 28 dari 73 tembakan. Hanya mendapat 10 dari 15 tembakan bebas. Sparks hanya unggul tiga rebound lebih banyak dari Aces.

Raihan pemain Sparks lebih merata. Nneka Ogwumike 18 poin dan 11 rebound. Liz Cambage 12 poin dan 11 rebound. Brittney Sykes 10 poin, tujuh rebound, dan tujuh asis. Disusul Lexie Brown 17 poin.

Aces akan bertandang ke Seattle Storm pada Rabu, 29 Juni mendatang. Sparks akan melawan Dallas Wings pada Jumat, 1 Juli di College Park Center. (rag)

Foto: WNBA

Komentar