IBL

Pertarungan untuk menjadi yang terbaik di Wilayah Barat musim ini (Playoff NBA 2022) masih berlanjut. Hingga gim ketiga, Golden State Warriors unggul 3-0 atas Dallas Mavericks. Satu kemenangan lagi, maka Warriors akan kembali muncul di Final NBA.

Pada laga ketiga Final Wilayah Barat yang berlangsung Senin (23/5), Warriors menang 109-100. Bintang kemenangan, lagi-lagi siapa lagi kalau bukan Stephen Curry. Pemain bernomor punggung 30 ini menjadi pencetak angka terbanyak bagi timnya dengan total 31 poin, 5 rebound, dan 11 asis. Angka yang diraih Curry diraih dengan cukup sulit. Sepanjang pertandingan, Curry hampir selalu mendapat penjagaan oleh dua orang pemain lawan (double team). Kelincahan Curry membuatnya selalu mampu keluar dan memanfaatkan celah-celah sempit.

Akurasi tembakan Curry pun masih sangat tajam. Curry memasukkan 10 dari 20 total tembakannya dan 5 dari 10 tembakan tripoin.

Ada satu catatan menarik dari performa Curry hari ini. Dengan raihan 31 poin, berarti Curry sudah memasukkan 30 atau lebih poin dalam 7 gim di playoff musim ini. Dalam catatan sejarah NBA, hanya ada dua pemain (dengan usia 34 tahun atau lebih) sebelumnya yang pernah melakukan hal serupa. Mereka adalah Michael Jordan dan LeBron James. Masih dari catatan sejarah tersebut, pada waktu yang sama, dua pemain legendaris tersebut kemudian menjadi juara dan pemain terbaik (MVP) di final.

Performa Curry di babak playoff ini masih ditunjang oleh Curry Flow 9. Apa yang dicapai Curry sejauh ini tak lepas dari dukungan performa yang fantastis dari Curry Flow 9. Hingga kini, Curry Flow 9 sudah mencatatkan beberapa sejarah penting (milestones) bagi Stephen Curry. Dua di antaranya adalah rekor jumlah tripoin terbanyak sepanjang sejarah NBA dan pemain terbaik di NBA All Star di bulan Februari lalu.

Patok-patok sejarah sepertinya masih akan terus diukir oleh Stephen Curry dan Curry Flow 9. Khususnya Curry Flow 9 Sesame Street yang istimewa dikeluarkan di musim 2021-2022 ini. (dan)

Foto: NBA

Komentar