IBL

Final NBA 2022 sejauh ini menjadi puncak karir Stephen Curry. Selain meraih gelar juara untuk keempat kalinya, Curry juga dianggap melengkapi keping terakhir prestasi penting seorang bintang legendaris yang sangat mungkin akan masuk dalam perbincangan Terbaik Sepanjang Masa (GOAT). Keping tersebut adalah gelar MVP Final 2022 alias Pemain Terbaik di Final NBA 2022.

Golden State Warriors meraih juara NBA 2022 setelah mengalahkan Boston Celtics di Final dengan kedudukan akhir 4-2. Pada gim pertama, Celtics secara mengejutkan mencuri kemenangan dari rumah Warriors, 120-108. Stephen Curry waktu itu mencetak 21 poin hanya di kuarter pertama saja. Ia memasukkan 6 dari 8 percobaan tripoin. Meski kalah, Curry tetap menjadi pencetak angka terbanyak dengan 34 poin.

Tak mau dipermalukan di rumah sendiri, Curry memberi kemenangan pertama bagi Warriors di gim kedua. Celtics tunduk 88-107. Stephen Curry masih jadi penyumbang angka terbanyak untuk Warriors dengan 29 poin. Celtics kemudian tampil di Boston sebagai tuan rumah dan mengamankan gim ketiga dengan keunggulan, 116-100. Walau kembali kalah, Curry tetap menjadi pencetak angka terbanyak bagi Warriors dengan total 31 poin. Gim ketiga adalah pesta terakhir bagi Celtics. Warriors kemudian memborong tiga kemenangan di tiga gim berikutnya.

Curry mencetak 43 poin dan 10 rebound pada gim keempat. Warriors menang 107-97. Gim ini sangat krusial karena Celtics punya peluang untuk unggul 3-1, dan dalam sejarah Final NBA, sangat sulit untuk bangun dari keterpurukan 3-1. Dengan catatan lebih dari 40 poin, Curry menjadi pemain ketiga dalam sejarah Golden State Warriors yang mampu melakukan itu. Sebelumnya Rick Barry (1967) dan Kevin Durant (2018). Curry juga menjadi pemain ketiga yang berusia 34 atau lebih yang mampu mencetak lebih dari 40 poin di Final. Sebelumnya ada Michael Jordan dan LeBron james.

Pada gim kelima, Curry “hanya” mencetak 16 poin. Namun ia mengirimkan delapan asis. Warriors menang 104-94. Gim terakhir di NBA 2021-2022 alias gim keenam Final NBA adalah puncak kehebatan Curry. Bermain selama hampir 40 menit, Curry mencetak 34 poin, hasil dari 12 tembakan masuk dari 21 kali percobaan. Setengahnya dari luar busur tripoin (6/11). Curry meraih gelar MVP Final NBA dengan catatan rata-rata 31,2 poin, 6 rebound, dan 5 asis per gim.

Bagi para pecinta NBA dan pemerhati sepatu basket, sepatu yang dikenakan Curry selama final NBA pasti menjadi perhatian. Tanpa dukungan sepatu yang memiliki performa terbaik, bukan tidak mungkin Curry bisa merasa tak nyaman selama bermain.

Setelah mencapai raihan tertinggi musim ini, sepatu-sepatu yang dikenakan Curry dalam perjalanannya pun akan mendapatkan status istimewa. Legendaris. Biasanya ia akan banyak diperbincangkan bahkan diperebutkan oleh para pecinta NBA di seluruh dunia.

Selama Final NBA, Stephen Curry secara bergantian mengenakan dua model sepatu. Pertama adalah Curry Flow 9 dan Curry 4 Flowtro. Meski memiliki siluet yang berbeda karena atasan yang berbeda, kedua sepatu ini diperkuat oleh teknologi dasar yang sama.

Curry Flow 9 adalah sepatu yang dikenakan Curry nyaris sepanjang musim reguler, playoff, hingga final 2021-2022. Pastinya, inilah sepatu yang setia mengantarkan Curry sepanjang musim hingga ia mencapai pencapaian tertinggi sepanjang karirnya. Sepanjang musim pula, Curry Flow 9 menampilkan kolaborasi yang sangat cerah dengan Sesame Street. Kolaborasi Curry Flow 9 dan Sesame Street menghasilkan tujuh varian topik atau tema berdasarkan karakter-karakter lucu dan cerdas dari Sesame Street. Semua koleksi ini pastinya sudah bisa didapatkan di seluruh gerai Under Armour termasuk di Indonesia.

Curry 4 Flowtro adalah gabungan dari bagian atas (upper) Curry 4 dan bagian bawah (midsole) Curry Flow 9. Teknologi “Flow” ini sangat istimewa. Berbeda dengan sol bagian bawah sepatu basket pada umumnya, teknologi Flow tidak ditambahi lapisan karet di bagian bawahnya. Ini membuat Curry Flow 9 dan Curry 4 Flowtro jadi sangat ringan, tetapi tetap mampu mencengkeram lapangan dengan kuat. Bantalan Flow juga sangat empuk tanpa kehilangan daya tolak ketika Stephen Curry akan melakukan akselerasi.

Inovasi midsole Curry Flow 9 yang juga diaplikasikan pada Curry 4 Flowtro ini juga membawa mereka meraih penghargaan “Gold Honor” dari Edison Awards. Teknologi Flow dianggap mampu memberikan dampak performa fungsional yang sangat baik bagi atlet dan sebuah inovasi hebat dalam industri sepatu. Edison Awards sendiri adalah sebuah penghargaan tinggi dunia untuk inovasi-inovasi hebat di bidang desain, pengembangan, pemasaran dan industri produk-produk terbaru.

Performa gagah Curry Flow 9 dan Curry 4 Flowtro, sekali lagi, membuat dua sepatu ini sangat bersejarah. Tema-tema menarik dengan segala bentuk aplikasi dari cerita-cerita yang mereka lewati sepanjang musim 2021-2022 bersama Stephen Curry akan menjadi santapan lezat di tahun-tahun mendatang.(*)

Foto: NBA

Komentar