IBL

Melanjutkan seri Curry 8 sebelumnya, Under Armour melepas lanjutan lini signature Stephen Curry. Kali ini mereka bekerja sama menghasilkan sepatu Curry 9, salah satu sepatu basket terbaik yang pernah dibuat. Kolaborasi ini datang untuk menjawab tantangan dalam membuat sepatu basket untuk Curry. Salah satu pebasket terpopuler selama satu dekade terakhir. Ia telah 11 kali menjadi pemain NBA All Stars, dua kali MVP NBA, dan tiga kali juara NBA bersama Golden State Warriors.

Ada beberapa teknologi terbaru yang dihadirkan. Salah satunya adalah UA Warp. Merujuk pada bagian atas sepatu yang mampu mengunci posisi kaki. Lalu menghasilkan kestabilan dan keseimbangan yang lebih presisi tanpa mengurangi atau menghalangi gerakan alamiah kaki saat bermain basket.

Selain itu, ada juga teknologi UA Flow yang sebelumnya hanya digunakan pada sepatu lari. Teknologi itu telah disempurnakan dengan berbagai riset yang panjang dan mendetail dengan bantuan beberapa pemain basket NBA.

Fitur ini sangat ringan. Sehingga bisa mendapatkan waktu pemulihan lebih cepat sehingga penggunaan energi jadi lebih efisien ketika di lapangan. Hasilnya, memberi reaksi yang responsif.

Mereka juga menghadirkan sederet fitur penunjang lain. Seperti lidah sepatu dengan tarikan untuk pemakaian yang lebih mudah. Dilanjutkan dengan bantal tapak (insole) yang memberikan cengkeraman lebih kuat, serta tapak bawah (outsole) yang mampu memberikan stabilitas dengan daya tahan produk yang bisa diandalkan.

"Kekuatan UA Warp yang dapat mengunci kaki dengan sepatu, memberikan dampak yang sangat besar untuk membuat saya bergerak lebih cepat dan stabil dengan gerakan yang lebih natural," papar Stephen Curry dalam keterangan resminya.

Agar lebih spesial, Curry 9 bekerja sama dengan Sesame Street untuk menampilkan karakter-karakter yang lucu. Sesame Street sendiri adalah sebuah acara televisi di Amerika Serikat karya Jim Henson yang menampilkan boneka puppets dengan beberapa karakter yang cukup populer, seperti Count, Elmo, dan Big Bird.

Kerja sama ini tidak hanya menampilkan produk dengan desain yang unik dan terinspirasi dari karakter Sesame Street. Tapi sekaligus mengangkat nilai-nilai yang dihadirkan oleh Sesame Workshop. Sebuah organisasi nonprofit yang diyakini mampu menjadi perpanjangan dari kampanye Celebrate Harlem yang bertujuan untuk menginspirasi para atlet-atlet muda.

“Kami sangat menyukai kampanye yang dilakukan Steph Curry yang mempromosikan gaya hidup yang sehat, aktif berolahraga, dan juga kerjasama tim,” kata Gabriela Arenas selaku vice president of global licensing at Sesame Workshop.

Kehadirannya sekaligus untuk menggaet anak-anak di Indonesia agar dapat terus aktif dan bersemangat. Selain memang disokong untuk mengakomodasi kebutuhan para penggiat basket di tanah air yang juga butuh apparel mumpuni. Hal itu disampaikan Ade Maharani, Marketing Manager Under Armour Indonesia.

“Curry series selalu menjadi produk sepatu basket paling menarik dan sangat diminati oleh pasar kami, dan sejauh ini kami telah mendapatkan banyak respon positif terhadap Curry Series ini termasuk juga dari para pebasket profesional di Indonesia,” ujar Ade.

Produk Under Armour Curry 9 ini sudah tersedia di seluruh gerai Under Armour di seluruh Indonesia. Harganya dibanderol Rp2,7 juta, sudah termasuk stiker Curry Flow 9 x Sesame Street.

Kunci penting yang ada pada Curry 9 x Sesame Street:

1. Breathable mesh tongue atau lidah sepatu dengan tarikan untuk pemakaian sepatu yang lebih mudah

2. Molded collar built into the upper untuk kenyamanan terbaik

3. TPE-blend sockliner dengan lower compression set untuk peningkatan energy return

4. Bantal tapak UA Flow technology yang sangat ringan dan mampu memberikan cengkraman yang lebih kuat

5. Durable UA Flow outsole mampu memberikan stabilitas dengan daya tahan produk yang bisa diandalkan di lapangan

Curry 9 x Sesame Street 'Count It'

Curry 9 x Sesame Street 'Play Big'

Curry 9 x Sesame Street P'lay n Grind'

Komentar