IBL

Tahun 2019 memperingati satu dekade Stephen Curry berkarir untuk Golden State Warriors. Itu artinya, sudah 10 tahun pula anak Dell Curry itu tinggal di Oakland. Dalam rentang waktu itu, ia melewati sebuah jalan yang ia sebut sebagai International Boulevard saat menuju ke Oracle Arena. Suasana jalan itulah yang jadi inspirasi warna Under Armour Curry 6 terbaru yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Ada beberapa tempat yang disebut Curry menancap di ingatannya. Yang paling disukainya adalah Danau Merritt, sebuah waduk yang juga berfungsi sebagai taman kota. Berlanjut ke East 14th Street hingga 880 South Street sebelum tiba ke gedung olahraga. “Sudah sepuluh tahun saya di sini. Biasanya saya berkendara sekitar pukul setengah lima sore. Suasananya menyenangkan. Banyak perubahan terjadi di kota ini,” ujar Curry dilansir dari rilis pers. Curry bahkan bernostalgia ketika masa-masa ruki, saat ia pertama kali melewati rute tersebut.

Baca juga: DBL Store Datangkan tiga Under Armour Curry 6 Terbaru

Warna biru tua di sepatu terbaru ini, menurut Curry, mengambil inspirasi dari suasana yang biasa ia lihat kurun sepuluh tahun. Banyak bangunan, instalasi, hingga karya graffiti di jalanan yang memakai warna biru. Sementara detail kuning mewakili warna langit Oakland di kala senja. Sol sepatu berwarna biru muda diambil dari langit bersih kota tersebut.

Secara struktur, sepatu Under Armour Curry 6 dibuat untuk memenuhi kebutuhan Sang pemain. Bagian atas terbuat dari bahan tekstil berjenis nilon dengan ketebalan berbeda di beberapa panel. Bagian sol terbuat dari sol TPU dengan bantalan HOVR di dalamnya. Rumusan ini menurut Under Armour memadai untuk mengakomodasi permainan Stephen Curry di lapangan.

Kehidupan pribadi Stephen Curry jadi inspirasi besar dalam perilisan setiap warna pada sepatu edisi keenam. Cara ini bisa mendekatkan penggemar dengan pemain favoritnya melalu produk yang dipasarkan. Alhasil, Under Armour mampu meraih pendapatan cukup besar dari penjualan Under Armour Curry. Banyak pihak yang memuji kerja sama ini karena Sang pabrikan mendapat banyak privilensi materiil dan immateriil sejak mengontrak Stephen Curry.

Sang pabrikan tidak hanya menyediakan sepatu. Edisi terbaru ini juga menyertakan kaus kaki basket berwarna senada hasil kolaborasi dengan Stance. Under Armour Curry 6 “International Boulevard” akan dijual secara massal per 17 Mei 2019. Anda bisa mendapatkannya di gerai-gerai tertentu, salah satunya adalah DBL Store. (ajb)

Foto: Under Armour

Komentar