IBL

Atlet mendapat privilensi khusus ketika dikontrak menjadi duta suatu merek. Mereka mendapat keleluasaan untuk memasukkan pesan tertentu pada produk yang mencantumkan identitasnya. Hal itu dilakukan juga oleh Stephen Curry. Saat Under Armour memutuskan membuatkannya sepatu khusus, Curry berhak menyematkan pesan yang ia percayai. Pesan itu terinspirasi diambil dari ayat Kitab Injil yang menjadi motivasinya dalam berkarir.

Konsep itu muncul setelah ia mendapat pesan singkat (SMS) dari sang ibu. Pesan itu disampaikan di tahun pertamanya kuliah serta membela tim basket Davidson Hornets. Lewat kiprahnya di sana, Curry kemudian terpilih sebagai ruki terdaftar di nomor urut tujuh dan dipilih oleh Golden State Warriors pada 2009.

Detail pada Under Armour Curry 2.

Cerita ini diceritakan sang pemain saat bertemu Complex di sela tur Under Armour di Cina 2017 lalu. “Mama menyapa saya lewat SMS. Ia berpesan agar saya menemukan ayat yang bisa meningkatkan semangat serta memotivasi diri. Roma 8:28 adalah favoritnya,” tutur Curry. Surat Roma 8:28 berbunyi: “All things work together for the good of those who love Him and are called according to His purpose”. Oleh karenanya, anak Dell Curry itu kemudian merumuskan penggalan ayat Kitab Injil seperti petuah ibunya.

“Filipi 4:13 adalah pilihan saya,” lanjut Curry. Ayat yang dipilih itu berbunyi “I can do all things through Christ who strengthens me”. Penggalan tersebut lalu ia tulis menggunakan spidol di sepatu yang ia gunakan bertanding semenjak berstatus freshman di Davidson. Baginya, penggalan tersebut adalah caranya dalam mensyukuri nikmat Tuhan berupa bakat serta talentanya dalam bermain basket.

Detail pada Under Armour Curry 6.

“Dalam suatu turnamen, fotografer Davidson mengambil foto sepatu saya. Di foto itu hanya terlihat tulisan ‘I Can Do All Things…’ yang kemudian menjadi sangat ikonik,” tuturnya dalam wawancara itu. Fotografer itu memajangnya sebagai salah satu karya terbaiknya sehingga tulisan tangan Curry di sepatunya menjadi bahan perbincangan di kampusnya.

Sejak saat itu, kebiasaan menulis “I Can Do All Things” selalu tersemat di sepatu Stephen Curry hingga kemudian ia menuliskannya dalam bentuk yang lebih rapi bersama Under Armour. Ia membawa kepercayaannya serta keyakinannya di setiap sepatu yang ia gunakan bertanding hingga kini. Maka dari itu, wajar bila kemudian tulisan itu selalu tertulis di setiap edisi Under Armour Curry.

Selamat Natal bagi seluruh Sahabat Mainbasket yang merayakan. Semoga Tuhan selalu memberkati kita dan keluarga.

Foto: Under Armour

Komentar