IBL

NBA Media Day dimaksimalkan dengan baik oleh Stephen Curry untuk mengenalkan sepatu signature terbarunya. Dinamai Curry Flow 9, ia sekaligus mengajak Andre Iguodala dan Damion Lee untuk menjajal. Ketiganya pun langsung berpose sembari mengenakannya.

Sekilas sepatunya mirip dengan sepatu lari. Menerapkan kerah rendah (low cut) dengan panel berbahan nilon dirajut dominan di area depan sampai medial tengah. Dilanjutkan dengan bahan suede di area bawah mata kaki sampai tumit.

 

Ornamen berupa suede berambut ditempatkan pada area lidah (tongue). Berwarna biru menyala yang mengambil inspirasi dari karakter Cookie Monster dari serial ‘Sesame Street’. Kemudian matanya ditempatkan pada kerah sepatu di belakang (ankle collar). Termasuk logo Curry ditempatkan di sisi luar sepatu. Sekaligus sebagai penegas identitas.

Solnya memuat teknologi Flow. Under Armour memperkenalkannya bersamaan dengan perilisan merek Curry akhir pada Desember 2020. Uniknya, tidak tampak adanya sol bawah (outsole). Area midsole dibuat sepenuhnya membungkus kaki. Menyediakan bantalan peredam energi sekaligus pemberi kekesatan tanpa menambahkan sol karet.

Iguodala dan Lee bergaya dengan memakai siluet sama, tapi beda warna. Yaitu kuning mustard berpadu merah mudadan biru muda dengan ornamen merah stabilo.

Pihak Under Armour belum menelurkan pernyataan resmi terkait tiga siluet tersebut. Namun, kita sudah dapat menyaksikan sepatu yang akan dipakai Curry sepanjang musim 2021-2022. Nantikan perkembangannya, termasuk pembedahan struktur sepatu di rubrik ini.

Merujuk pada perilisannya, Curry adalah sebuah merek yang dibikin Under Armour sebagai bentuk apresiasi kepada Stephen Curry. Mudahnya seperti Nike membuatkan Jordan bagi Michael Jordan atau Li-Ning merumuskan Way of Wade bagi Dwyane Wade. Melansir rilis pers, sang pemain telah menyelipkan isu filantrofi selain merilis sederet produk.

Ditargetkan sebagian keuntungan Curry akan dialokasikan dalam program pengembangan pebasket muda. Targetnya ada 100.000 remaja yang didukung pada 2025. Misinya adalah dengan membangun setidaknya 20 lapangan yang memenuhi standar keamanan, mensponsori kurang lebih 125 program peningkatan skill, serta menyusun program studi khusus bagi sekitar 15 ribu pelatih.

“Curry adalah tentang bagaimana kita bisa berbuat bagi masyarakat. Saya sudah mencobanya secara personal. Rasanya ini akan jadi hal positif ketika kita bisa mendukung orang-orang di luar sana meraih mimpi, terlepas apapun cita-cita dan bidang mereka. Kita punya kemampuan untuk memberi dampak pada orang-orang di sekitar kita. Semoga mereka juga menularkan niat sama bagi yang lain,” sebut Steph. (ajb)

Foto: akun Twitter @warriors, NBA Kicks

Komentar