IBL

Ada setidaknya dua rekor pencapaian luar biasa yang dicetak Stephen Curry musim ini. Dua rekor yang sangat sulit dikejar oleh siapapun yang sedang bermain di NBA maupun para pemain NBA akan datang. Rekor pertama adalah jumlah tripoin terbanyak sepanjang masa, dan rekor kedua adalah rekor-rekor tripoin di NBA All Star 2022.

Tanggal 14 Desember 2021 lalu menjadi tanggal yang istimewa bagi Curry. Malam itu, menghadapi New York Knicks di Madison Square Garden, Curry mengukir sejarah yang sepertinya akan sangat sulit dipecahkan oleh pemain-pemain NBA berikutnya.

Dalam laga tersebut, Curry memasukkan tripoinnya yang ke-2.974. Angka ini melampaui total tembakan tripoin Ray Allen sepanjang karirnya di NBA. Tentu saja, setelah melampaui rekor ini, setiap tembakan tripoin yang dicetak Curry pada laga-laga berikutnya adalah pencapaian baru yang terus menanjak yang semakin sulit dikejar oleh para pemain berikutnya.

Curry mengenakan Under Armour Curry Flow 9 “2974 3PT Record” malam itu. Nama yang disematkan setelah rekor lama Ray Allen akhirnya pecah.

Curry Flow 9 memiliki fitur-fitur teknologi Under Armour terdepan. Salah satunya adalah UA Warp. UA Warp adalah teknologi bagian atas sepatu (upper) yang mampu mengunci posisi kaki demi kestabilan dan keseimbangan yang lebih presisi tanpa mengurangi atau menghalangi gerakan alamiah kaki saat bermain basket.

Inovasi lainnya yang juga disematkan adalah sol atau tapak sepatu yang menggunakan teknologi UA Flow yang sebelumnya digunakan pada sepatu lari. Teknologi ini disempurnakan melalui riset panjang dan detail dibantu oleh beberapa pemain NBA.

UA Flow sangat ringan.Membuat para pemain mampu memberikan reaksi yang lebih cepat di lapangan. Bobot ringan UA Flow di sisi lain mampu memberikan waktu pemulihan energi yang lebih cepat dalam setiap tolakan atau awal pergerakan baru.

Kolaborasi Curry Flow 9 dengan Sesame Street mendapat panggung yang sangat istimewa pada gelaran gim NBA All Star 2022 tanggal 20 Februari lalu. Selain berhasil membawa timnya menang 163-160, Curry lagi-lagi mencetak sejarah. Mengenakan Curry Flow 9 x Sesame Street, Curry mencetak 50 poin atau hampir sepertiga dari total poin timnya.

Rekor penting yang dicetak Curry juga adalah mencetak 6 tripoin pada satu kuarter, dan 8 tripoin pada satu babak, dan total 16 tripoin dalam satu gim NBA All Star. Catatan rekor curry dilengkapi dengan raihan penghargaan MVP NBA All Star 2022. Yup, Curry adalah pemain terbaiknya!

Kolaborasi Under Armour dan Sesame Street terbilang unik sekaligus keren dan inspiratif. Sesame Street adalah sebuah acara televisi di Amerika Serikat karya Jim Henson. Sesame Street menampilkan boneka-boneka (puppets) dengan karakter-karakter yang populer. Antara lain Count, Elmo, dan Big Bird.

Hingga kini, Sesame Street sudah tayang selama 37 musim dengan sekitar 4.134 episode dan juga pernah tayang di Indonesia. Bagi Stephen Curry, yang juga ayah bagi 3 orang putra dan putri, nilai-nilai yang dihadirkan oleh Sesame Street adalah salah satu favoritnya. Sesame Street sendiri merupakan organisasi non-profit sedang mengusung kampanye Celebrate Harlem yang bertujuan menginspirasi atlet-atlet muda.

Kabar terbaik dari koleksi Curry Flow 9 x Sesame Street ini adalah ia sudah bisa didapatkan di Indonesia. Artinya, kita berpeluang menjadi bagian tak ternilai dari sejarah-sejarah yang sedang dan terus diukir oleh Stephen Curry. 

Foto: Under Armour

Komentar