IBL

Rhyne Howard menjadi pilihan pertama dalam WNBA Draft 2022. Dalam debutnya bersama Atlanta Dream pada Sabtu (8/6) waktu setempat, Howard memimpim Dream mengalahkan Dallas Wings 66-59.

Howard mencetak 16 poin, empat asis, empat blok, dan dua steal. Lulusan University of Kentucky itu berhasil memasukkan empat dari lima tembakan bebas. Howard juga membuat tiga rebound dan hanya satu turnover sepanjang 35 menit bermain.

Penampilan Howard menuai pujian dari pelatih Dream, Tanisha Wright. “Saya pikir dia solid dalam bertahan. Secara ofensif, Rhyne mampu melakukan lebih banyak lagi,” ujar Wright dilansir dari ESPN.

Howard juga menjadi pemain pertama WNBA yang mencatat empat blok yang dibuat dalam garis tripoin. Serta menjadi pemain keempat yang mencetak 15 poin dan empat blok dalam gim pertama. Sebelumnya rekor tersebut pernah diraih oleh Natasha Howard (2014), Elena Delle Donne (2013), dan Brittney Griner (2013).

Pertahanan Howard menahan laju Wings dan menahan mereka dengan mencetak di bawah 60 poin. Dalam pertandingan di College Park Center, Texas itu, Dream tampil dominan atas Wings. Dream tidak pernah tertinggal. Pada kuarter pertama mereka langsung membukukan 29 poin.

Dream membuat 63 kali percobaan dengan presentase 31,7 persen. Mereka pun unggul dengan 47 rebound dan membuat 21 kali turnover. Dream mampu memanfaatkan celah dari tembakan bebas dengan memasukkan 19 dari 22 kali kesempatan.

Nia Coffey dan Erica Wheeler sama-sama mencetak 11 poin. Cheyenne Parker mencetak dobel-dobel dengan 10 poin dan 10 rebound dalam 24 menit bermain. Sedangkan Kristy Walace dan Monique Billings menyumbangkan enam poin.

Hanya dua pemain Wings yang mencetak dua digit poin. Marina Mabrey menjadi top skor dengan 20 poin. Allisha Grey nyaris meraih dobel-dobel dengan 12 poin dan sembilan rebound. Disusul Kayla Thornton dengan delapan poin. (rag)

Foto: Dallas News

Komentar