IBL

Washington Mystic belum tergeser dari puncak klasemen. Mereka makin nyaman di puncak setelah mengalahkan Dallas Wings 84-68 pada Selasa, 18 Mei, waktu setempat di College Park Center, Arlington.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan sebelumnya dimana Mystics harus mengakui keunggulan Wings 86-94 pada Jumat, 14 Mei lalu di Washington DC. Sekaligus menjadi kekalahan pertama bagi Elena Delle Donne dkk musim ini.

Wings tancap gas di kuarter pertama. Mereka unggul lima poin. Tetapi Mystics bangkit di kuarter berikutnya. Setelah Shakira Austin menyamakan kedudukan 31-31 melalui tembakan bebas, Mystics melaju dan tak bisa dikejar oleh Wings lagi.

Usai paruh pertama Mystics makin menggila. Mereka mencetak 31 poin di kuarter ketiga. Membuat margin makin jauh. Meski Wings bisa memperoleh 21 poin di kuarter keempat, Mystics tetap dominan dengan akurasi 51,5 persen.

Shakira Austin menjadi top skor dalam gim tersebut. Pilihan ketiga dalam WNBA Draft 2022 itu mencetak 20 poin. Menjadi raihan tertingginya hingga saat ini. Austin juga menambah dengan delapan rebound dan dua blok.

“Kami memulai dengan sedikit lambat. Kami ragu-ragu dalam hal tertentu. Ketika (Myisha Hines-Allen) ditarik keluar, saya hanya merasa kami harus meningkatkan energi kami. Jadi, saat itulaj saya mencoba masuk dan melakukannya,” kata Austin dikutip dari Washington Post.

Elena Delle Donne memberikan 14 poin dan lima rebound untuk Mystics. Shatori Walker-Kimbrough menambah 11 poin. Natasha Cloud dan Kennedy Burke sama-sama menyumbang 10 poin.

Isabelle Harrison dan Marina Mabrey juga mencetak raiha yang sama. Keduanya sama-sama memberikan 16 poin dan lima rebound untuk Wings. Allisha Gray membuat 14 poin, enam rebound, dan empat asis. Kayla Thornton dengan 13 poin.

Mystics akan melawan Atlanta Dream pada Jumat, 20 Mei mendatang. Sedangkan Wings akan menantang Phoenix Mercury pada Kamis, 19 Mei waktu setempat. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar