IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak menutup IBL 2022 dengan kemenangan. Mereka memberi Satya Wacana Salatiga kekalahan ke-17 di musim ini. Bumi Borneo unggul dengan skor 81-72.

Randy Bell menjadi bintang Bumi Borneo. Dia sukses melesakkan 40 poin dalam 34 menit bermain. Ini menjadi raihan poin tertingginya di musim ini. Selain itu Randy Bell juga menyumbangkan enam rebound dan empat asis. Wisnu Budidharma Saputra menambah dengan 10 poin. Serta enam poin masing-masing dicetak oleh Rillo Kumara, Raymond Shariputra, dan Vincent Sanjaya.

“Ini pertandingan yang sangat bagus untuk menutup musim ini. Kami telah melakukan yang terbaik di musim ini. Kami memulai sedikit lambat dan mengalami naik turun sepanjang musim. Kami berharap musim depan bisa lebih baik,” ujar Randy Bell usai pertandingan.

Bumi Borneo menemukan ritmenya pada paruh kedua pertandingan. Mereka membukukan total 40 poin. Mereka mampu menjaga jarak dari Satya Wacana dengan konsisten. Bumi Borneo melakukan 62 kali tembakan dengan akurasi 46 persen.  

Dengan hasil tersebut, Bumi Borneo finish di peringkat kesembilan dari 16 tim peserta. “Kami memang tidak diberi target lebih. Seiring berjalannya waktu kami mencoba lebih. Tapi memang belum waktunya (lolos playoff),” kata asisten pelatih Bumi Boreno Rimbun Sidahuruk.

Di sisi lain Satya Wacana tidak bisa meraih catatan manis di akhir musim. Hasil ini menjadi kekalahan ke-13 mereka secara beruntun. Tetapi ini merupakan skor terbaik mereka selama tujuh pertandingan terakhir. Satya Wacana menutup IBL 2022 dengan finish di peringkat ke-15.

Joshua Devenport mencetak 20 poin, delapan rebound, dan tiga asis. Alexander Franklyn meraih 15 poin. Dari bangku cadangan Febrianu Khiandio membukukan 10 poin. Satya Wacana sebenarnya tampil lebih rapi denga hanya mencetak tujuh turnover. Tetapi mereka kalah dari akurasi tembakan 41 persen. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar