IBL

Evos Thunder Bogor tutup musim reguler dengan kemenangan 65-58 dadi Bali United Basketball, Selasa 29 Maret 2022. 

Dalam posisi tertinggal di kuarter dua dan tiga, Evos Thunder bangkit di kuarter akhir. Laju (7-0) Evos Thunder dalam waktu kurang dari dua menit di kuarter empat membuat mereka unggul 10 poin.

"Terlepas dari hasil, saya cukup senang melihat perkembangan para pemain saya di sepanjang musim ini," buka Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Evos Thunder. "Kami jelas punya banyak pekerjaan rumah buat musim depan tapi untuk musim pertama, ini adalah modal yang baik untuk kami."

"Satu hal yang saya lihat, pemain-pemain saya punya mental petarung. Ini modal yang bagus untuk berlags di liga profesional tapi jelas belum cukup. Kami akan terus belajar untuk menghadapi musim-musim ke depan," tutupnya.

Di sisa tiga menit gim, kedua tim sama-sama kesulitan menemukan akurasi mereka. Tercatat hanya ada dua tembakan dan satu tembakan gratis yang masuk dan Evos Thunder mengunci kemenangan. 

Duet pemain asing Evos Thunder mengombinasikan 32 poin yang dibagi secara rata. Jaywuan Hill menambahkan 9 rebound sementara Karamoko Cisse mencetak 8 rebound. 

Dari Bali United, hanya Handri Satrya Santosa yang mencetak angka digit ganda dengan 11 poin. Aleksandar Stefanofsky, kepala pelatih Bali United, memainkan seluruh pemainnya hari ini dan hanya dua pemain yang tidak mencetak poin.

"Seiring kami tidak lolos ke playoff, kami coba melakukan perombakan pemain dengan banyak pemain muda bermain. Memang masih belum cukup bagus, tapi kami bisa memberikan perlawanan di akhir gim," ujar pelatih yang akrab disapa Aleks ini.

"Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk minta maaf kepada para penggemar Bali United atas pencapaian kami musim ini. Kami juga kecewa sama dengan kalian semua. Bali United adalah tim muda dan saya percaya kami akan lebih baik lagi ke depannya," tutupnya.

Evos Thunder mengakhiri musim pertama mereka di IBL dengan rekor (5-17). Bali United juga resmi mengakhiri musim ini dengan rekor (8-14). Bali United hanya menang empat kali dalam 16 gim di "gelembung" IBL. Separuh kemenangan mereka terjadi di Seri 1 dan 2. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar