IBL

West Bandits Combiphar Solo akhiri rangkaian kekalahan dengan kemenangan atas Evos Thunder Bogor 73-64, Kamis, 10 Maret 2022.

Masih tanpa pemain asing, West Bandits berhasil menang dengan memanfaatkan turnover Evos Thunder yang lebih banyak dan keunggulan offensive rebound. West Bandits mengoleksi 23 poin dari 19 turnover Evos Thunder. 

"Bersyukur kami bisa menjalankan gim hari ini sesuai dengan game plan dan menutupnya dengan kemenangan," tutur Muflih Farhan, Asisten Pelatih West Bandits. "Kami memang berencana menghentikan distribusi poin dari pemain lokal Evos Thunder."

"Jadi, tidak masalah pemain asing mereka hari ini banyak poin yang penting pemain lainnya tidak banyak. Ya Daniel Wenas masih ada belasan poin, tapi itu angka yang masih bisa kami terima."

Respati Ragil Pamungkas jadi top skor West Bandits dengan 25 poin dan 7 rebound. Ragil memasukkan 9/15 tembakan (60 persen), termasuk 5/8 tripoin (62 persen). Habib Titoaji menyusul dengan 14 poin dan 3 rebound dari akurasi sempurna (6/6). Widyanta Putra Teja menjadi fasilitator utama tim dengan 10 poin plus 6 asis. 

Mengenai pemain asing, hari ini Dmonta Harris muncul di lapangan namun tidak bermain. "Kami sudah selesaikan masalah internal kami. Dmonta hari ini sudah berlatih dengan kami, tapi menjelang gim dia ada masalah pencernaan. Sudah ke dokter IBL dan sudah ditangani," pungkas Farhan.

Dari Evos Thunder, Jaywuan Hill jadi top skor laga dengan dobel-dobel 37 poin dan 14 rebound. Ini adalah jumlah poin tertinggi satu pemain di satu gim musim ini. Daniel Wenas menambahkan 15 poin. 

"Masalah kami masih di turnover. Akurasi sudah membaik tapi turnover terus di angka belasan bahkan puluhan. Kami harus segera memperbaiki ini, karena tidak ada artinya serangan kami jika kami membuat kesalahan seperti ini terus," jelas Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Evos Thunder. 

West Bandits memutus tiga kekalahan beruntun mereka dan kemenangan keempat musim ini dari 10 gim. Sebaliknya, Evos Thunder masih gagal menang selama di "gelembung" ini. Ini adalah kekalahan kedelapan Evos Thunder. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar