IBL

Tangerang Hawks hentikan Bumi Borneo Basketball Pontianak dengan skor 61-54, Senin 28 Maret 2022. 

Gim berlangsung cukup ketat dengan keunggulan terbesar kedua tim hanya sampai tujuh poin saja. Skor pun masih berimbang memasuki tujuh menit terakhir pertandingan.

Namun, setelah itu situasi berubah. Melalui lima tembakan dua poin dan layup plus satu tembakan gratis, Hawks melaju (11-4) di sisa waktu yang ada. Selisih tujuh poin ini yang membuat mereka mematahkan mimpi Bumi Borneo untuk melaju ke playoff.

Kekalahan Bumi Borneo ini membuat RANS PIK Basketball dan Amartha Hangtuah lolos ke playoff. Kemenangan maksimal Bumi Borneo dan Pacific Caesar adalah 10. Rekor mereka sekarang adalah (9-12). 

Richard Ross memimpin barisan pencetak angka dengan 16 poin dan 6 rebound. Danny Ray membantu dengan 10 poin plus 8 rebound. Keduanya memulai gim dari bangku cadangan. Randy Bell jadi satu-satunya pemain Hawks dengan dua digit angka dengan 10 poin. Rekor Hawks kini menjadi (6-15). 

Dengan ini, RANS PIK menjadi satu-satunya tim debutan musim ini yang berhasil lolos ke playoff. Bumi Borneo layak mendapatkan gelar tim debutan terbaik kedua musim ini dengan upaya mereka.

Catatan seperti ini mengulang kisah musim lalu di mana ada dua tim debutan yang berjuang sampai akhir untuk ke playoff. Serupa pula, hanya satu tim yang akhirnya lolos yakni West Bandits Combiphar Solo. Tim debutan musim lalu yang gugur adalah Bali United Basketball. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar