IBL

Atlanta Hawks menggagalkan usaha comeback Golden State Warriors di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Sabtu (26/3) waktu Indonesia. Hasilnya, Hawks membungkam Warriors 121-110. 

Trae Young menjadi motor serangan Hawks dengan 33 poin dan 15 assists. Danilo Gallinari juga memberikan dukungan luar biasa dengan mencetak 25 poin. 

Walaupun pertandingan ini tanpa Stephen Curry, tapi kedua tim tetap berhasil menghibur semua penonton yang hadir. Di babak pertama kedua tim jarang sekali gagal menembak sehingga skor saat halftime adalah 69-67.

Seru sekali melihat Young and Klay Thompson saling balas-membalas three-point. Kedua baru mengetatkan defense di babak kedua. 

Warriors sempat tertinggal 18 poin di pertandingan ini namun mereka sempat melakukan comeback dan hanya tertinggal tiga poin di sisa 4 menit 28 detik lewat dunk dari Kevon Looney.

Tapi sayangnya, Warriors gagal mengambil keunggulan di gim ini setelah pertahanan Hawks membuat frustasi Jordan Poole dan Klay Thompson sehingga tembakan tiga poin mereka tidak ada yang kena sasaran.

Sebaliknya, serangan Hawks yang malah berhasil dieksekusi dengan sempurna. Pertama, dari inbound play, Clint Capela berhasil membebaskan Kevin Huerter untuk mencetak tiga poin di corner. Setelah itu Trae Young menyudahi perlawanan Warriors dengan pull-up three-point di transisi. Ini merupakan kekalahan kedua dalam 3 pertandingan terakhir Warriors.

Hawks kini butuh 4 kemenangan di sisa 8 pertandingan lagi untuk bisa memastikan diri masuk turnamen play-in

Di laga itu, Thompson bermain dengan season-high 40 menit. Ia berhasil mencetak 37 poin, dengan 9 kali tembakan tiga angka. "Saya merasa senang bisa bermain 40 menit lagi setelah cedera panjang. Di beberapa gim ke depan, saya yakin saya bisa mencetak poin lebih banyak lagi," ujar Thompson setelah pertandingan. 

Dengan kekalahan ini, tampaknya Warriors akan sulit untuk bisa menduduki posisi 2 di wilayah barat. Sekarang mereka bakal berusaha bertahan di posisi 3 demi mengamankan home court advantage di first round NBA Playoffs nanti.(roc) 

Komentar