IBL

Houston Rockets memainkan laga ke-74 mereka dengan menjamu Atlanta Hawks di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu malam, 25 Maret 2018 waktu setempat. Tampil mendominasi, Rockets tidak pernah sekalipun tertinggal sepanjang laga dan meraih kemenangan 118-99. Kemenangan ini membuat Rockets belum tersentuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir mereka sekaligus menjadi kemenangan ke-60 mereka musim ini. Dalam sejarah NBA, 17 tim yang tercatat mampu meraih 60 kemenangan dari 74 laga, 11 di antaranya mengakhiri musim sebagai juara.

Tanpa diperkuat Chris Paul, Rockets masih terlalu tangguh bagi Hawks. James Harden setia menjadi penampil terbaik setelah mencatatkan tripel-dobel  dengan 18 poin, 10 rebound, dan 15 asis. Hebatnya, ia mencatatkan statistik tersebut hanya dalam tiga kuarter, kandidat MVP ini sama sekali tidak bermain di kuarter empat.  

Lima pemain Rockets lainnya menyusul mencetak dua digit angka. Meski turun dari bangku cadangan, Gerald Green mengakhiri laga sebagai top skor tim dengan 25 poin dan 7 rebound. Eric Gordon yang menggantikan Paul di barisan utama menambahkan 22 poin, sementara Trevor Ariza mencetak 14 poin. Duo pemain lapangan depan (frontcourt), Clint Capela dan P.J. Tucker menyusul dengan masing-masing mencetak 14 dan 12 poin.

Hawks yang menempati posisi buncit klasemen Wilayah Timur tampil tanpa pemain utama mereka, Dennis Schroder. Taurean Prince mengambil alih tugas mencetak angka dengan mencetak 28 poin dan 6 rebound yang sekaligus menjadikannya top skor pertandingan. Isaiah Taylor menyusul dengan 26 poin dan 3 asis. Tyler Dorsey dan Mike Muscala melengkapi deretan pemain dengan dua digit angka setelah masing-masing mencetak 16 dan 13 poin.

Ini merupakan kali kedua beruntun Rockets memenangi laga tanpa sekalipun tertinggal dalam perolehan poin. Dalam laga melawan New Orleans Pelicans sebelumnya, Harden juga sama sekali tidak bermain di kuarter akhir.

Kemenangan ini tidak  mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Rockets masih kokoh menjadi pemuncak klasemen Wilayah Barat sementara Hawks hancur lebur musim ini dengan mengumpulkan 21 kemenangan dari 74 laga.

Selanjutnya Hawks akan melanjutkan laga tandang dengan bertamu ke markas Minnesota Timberwolves Rabu malam, 28 Maret 2018 waktu setempat. Sementara Rockets masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Chicago Bulls lusa

 Foto: Associated Press

 

Komentar