IBL

Houston Rockets mesti menjamu New Orleans Pelicans di kandang. Pada kesempatan itu, mereka pun menang 114-91 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Sabtu malam, 24 Maret 2018 waktu setempat. James Harden menjadi lakon utama pada pertandingan ini, membuat Rockets memenangkan delapan laga beruntun. Hasil itu sekaligus membuat Rockets merengkuh rekor kemenangan satu musim terbanyak sepanjang sejarah tim ini dengan 59 kemenangan.

Harden, garda, mencetak 27 poin plus 8 asis dan 6 rebound. Eric Gordon membantu dengan 19 poin dan Clint Capela memberi 18 poin. Ryan Anderson dan Gerald Green dari bangku cadangan menyumbang masing-masing 16 dan 14 poin.

Di sisi lain, Pelicans bertumpu pada peran Anthony Davis. Forwarda andalan mereka itu mencetak 25 poin dan 8 rebound. Namun, perolehan itu tentu tidak cukup membantu timnya memenangkan pertandingan.

Rockets panas sejak awal. Mereka meninggalkan lawan 29-16 di kuarter pertama, lalu bertambah jauh di kuarter dua. Saat jeda paruh waktu pertama, Rockets memimpin dengan margin lebar 64-37.

Harden dkk. terus menjaga asa, tetapi Pelicans bisa unggul perolehan poin di kuarter tiga (24-19). Sayangnya, perolehan itu belum mampu membalikkan keadaan. Karena kuarter tiga berakhir masih dengan keunggulan Rockets 83-61.

Di kuarter empat kedua tim jadi bermain sengit. Rockets dengan Harden melawan Pelicans dengan Davis. Keduanya menjadi tumpuan tim untuk merebut kemenangan. Namun, pada akhirnya, Rockets berhasil menjaga keunggulan mereka setelah mencetak 31 poin di kuarter akhir. Pelicans, di sisi lain, juga mencetak 30 poin tetapi akumulasi perolehan mereka tak mampu menyelamatkan tim dari kekalahan. Rockets pun menang 114-91.

Selanjutnya, Rockets bakal melakoni sembilan pertandingan di sisa musim reguler. Satu yang terdekat, mereka akan berhadapan dengan Phoenix Suns besok. Sementara itu, Pelicans harus pulang untuk menyambut Portland Trail Blazers.    

Foto: SLAM

Komentar