IBL

Russell Westbrook mencetak tripel-dobel ke-100 di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Ia menjadi pemain ketiga tercepat (736 laga) di belakang Oscar Robertson (227 laga) dan Magic Johnson (656 laga) yang memperoleh rekor serupa. Perolehan itu sekaligus membuat Oklahoma City Thunder menumbangkan Atlanta Hawks 119-107 hari ini, Selasa 13 Maret 2018 waktu setempat.

Kali ini Westbrook mencetak tripel-dobel 32 poin, 12 asis, dan 12 rebound. Ia berhasil memimpin timnya sejak awal, sehingga Thunder unggul 31-28 di kuarter pertama. Namun, sayangnya tim asal Oklahoma City itu tertinggal 54-66 di kuarter dua.

Di kuarter tiga, Thunder mesti kehilangan Paul George. Pemain bernomor punggung 13 itu terjatuh dengan keras dan tidak kembali lagi di sisa kuarter. Sementara itu, Hawks terus menekan lewat Taurean Prince. Ia menembak tripoin untuk membuat skor imbang 103 di sisa waktu 5:15 kuarter akhir.

Secara keseluruhan, Prince, forwarda, mencetak 25 poin dan 8 rebound. Dennis Schroder menambah 18 poin dan 8 asis. Namun, Thunder juga mendapat dukungan dari Carmelo Anthony dan Jerami Grant. Kedua pemain ini masing-masing mencetak 21 dan 20 poin, sehingga tim tamu terhindar dari petaka. Thunder pun berhasil memenangkan laga.

Dengan demikian, Thunder sukses merengkuh empat kemenangan beruntun sampai hari ini. Mereka punya kesempatan melanjutkan rekor menang itu ketika main di kandang akhir pekan nanti. Thunder mesti menjamu Los Angeles Clippers tiga hari lagi. Sementara itu, Hawks tetap di rumah untuk menyambut Charlotte Hornets.

Foto: John Amis/The Associated Press via Denver Post        

Komentar