IBL

Oklahoma City Thunder melakoni lanjutan laga NBA dengan menjamu Atlanta Hawks, Jumat malam, 30 November 2018, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Thunder tampil “wangi” di belakang garis tripoin. Hal tersbu berujung pada keunggulan besar 66-46 di paruh pertama. Keunggulan tersebut terus dipertahankan di sisa laga dan berujung kemenangan 124-109.

Secara keseluruhan, Thunder memasukkan 44 persen tripoin mereka dari 18/41 tembakan. Jumlah 18 tripoin masuk tersebut merupakan yang tertinggi yang diceploskan oleh Thunder sepanjang musim ini. Selain itu, Thunder juga membukukan 30 asis dari 46 tembakan masuk mereka dan memasukkan 14/15 tembakan gratis (free throw).

Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua beruntun Thunder di dua laga terakhir. Secara keseluruhan, Thunder kini meraih 14 kemenangan dari 21 gim yang sudah dimainkan. Kini anak asuh Billy Donovan menempati peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat. Hanya ada Denver Nuggets dan Los Angeles Clippers yang memiliki rekor menang kalah lebih baik dari mereka.

Sebaliknya, kekalahan ini menjadi kekalahan kedua beruntun untuk Hawks. Hasil ini membuat Hawks kini memiliki rekor menang-kalah terburuk kedua di Wilayah Timur dengan (5-18). Hanya ada Cleveland Cavaliers yang memiliki rekor lebih buruk dari mereka.

Russell Westbrook nyaris mengakhiri laga dengan tripel-dobel usai mengumpulkan 23 poin, 9 rebound, 10 asis. Paul George menyusul  dengan 20 poin dan 5 rebound. Meski tak mencatatkan dua digit poin, Steven Adams menjadi satu-satunya pemain Thunder yang mencatatkan dua digit rebound dengan 6 poin plus 13 rebound.

Empat pemain cadangan Thunder mencatatkan setidaknya 10 poin di laga ini. Alex Abrines memimpin dengan 21 poin dari 7/11 tripoin. Dennis Schroder menyusul dengan 18 poin dan 8 asis. Patrick Patterson mencetak 13 poin sementara Nerlens Noel melengkapi daftar dengan 14 poin plus 7 rebound. Secara keseluruhan, ada 11 pemain Thunder yang bermain di laga ini dan hanya Timothe Luwawu-Cabarrot yang tidak mencetak poin.

Dari kubu Hawks, hanya ada tiga pemain yang mampu mencatatkan angka dengan digit ganda. Jason Collins mencetak dobel-dobel dengan 19 poin dan 11 rebound. Taurean Prince menyusul dengan 15 poin sementara Alex Len yang memulai laga dari bangku  cadangan dengan 19 poin plus 5 rebound.

Hawks akan kembali kandang untuk laga selanjutnya untuk menjamu Golden State Warriors, Senin malam, 3 Desember 2018, waktu setempat. Sementara Thunder akan memulai rangkaian laga tandang mereka dengan berkunjung ke markas Detroit Pistons, di hari yang sama. (DRMK)

Foto:Twitter, @okcthunder

 

Komentar