IBL

Cleveland Cavaliers baru saja merombak tim besar-besaran di tengah musim. Setelah mengirim beberapa pemain kaliber bintang mereka, Cavaliers justru berhasil memenangkan laga hari ini. Mereka menang atas Atlanta Hawks 123-107 di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Jumat malam, 9 Februari 2018 waktu setempat.

Megabintang LeBron James menjadi penampil terbaik di laga ini. Ia berhasil membawa Cavaliers menang dengan tripel-dobel 22 poin, 19 asis, dan 12 rebound. Kyle Korver tidak kalah gemilang. Ia bahkan mampu memberi 30 poin meski datang dari bangku cadangan. Jeff Green, pemain cadangan lainnya, juga tampil bagus dengan memberi 24 poin.

Di sisi lawan, Hawks bertumpu pada Dennis Schroder. Pemain asal Jerman ini mampu memberi 25 poin. Taurean Prince dan Tyler Dorsey masing-masing 15 dan 14 poin. Namun, permainan kolektif itu tidak mampu menghentikan laju Cavaliers.

Cavaliers tampil cukup konsisten di laga ini. Mereka mencetak 30+ poin hampir di setiap kuarter. Mereka tidak mencetak sebanyak itu di akhir kuarter.

James benar-benar menjadi penampil terbak di laga ini. Ia bekerja keras di lapangan, baik ketika menyerang maupun bertahan. Kontribusinya dan kepemimpinannya mampu membawa Cavaliers menang hari ini meski belum kedatangan pemain baru mereka: Jordan Clarkson, Larry Nance Jr., George Hill, dan Rodney Hood. Center forward Kevin Love juga masih berkutat dengan cederanya.

Tidak hanya James, peran pemain cadangan di laga ini juga penting. Korver, misalnya, berhasil memasukkan 53,8 persen tembakan tripoin. Green juga baik dengan field goal 56,3 persen.

Pasca hengkangnya enam pemain mereka, Cavaliers tentu hanya bisa memainkan 10 pemain hari ini. Itu pun hanya delapan orang yang akhirnya diturunkan. Namun, taruhan besar di tengah musim itu menunjukkan hasil positif di laga debut mereka tanpa Isaiah Thomas dan pemain hengkang lainnya. Cedi Osman dan Jose Calderon yang naik ke lima utama mampu membuat tim ini tampil baik.

Ini memang baru awal, selanjutnya mereka bakal menghadapi pesaing terkuat di Wilayah Timur—Boston Celtics. James dkk. akan kembali bertemu dengan Kyrie Irving, point guar andalan lawan sekaligus bekas pemain Cavaliers. Sementara itu, Hawks masih akan melakoni laga kandang melawan Milwaukee Bucks.

 

  Foto: Sporting News

Komentar