IBL

NBA musim kompetisi 2020-2021 telah dimulai untuk delapan tim papan bawah di musim ini. Mereka sudah memulai kamp pelatihan di tempat mereka masing-masing. Memang belum tampak pemain bintang yang berlatih di fase pertama ini.

Senin, 14 September waktu Amerika Serikat, tim di papan bawah, atau yang tidak ikut lanjutan NBA di Walt Disney World Resorts sudah kembali berlatih. Tim-tim yang sudah mulai latihan yaitu Cleveland Cavaliers, Minnesota Timberwolves, Charlotte Hornets, Chicago Bulls, New York Knicks, Golden State Warriors, Atlanta Hawks dan Detroit Pistons. Mereka membuat kamp pelatihan di lingkungan khusus seperti "gelembung" NBA di fasilitas latihan masing0masing.

Latihan tersebut sifatnya sukarela, jadi belum ada bintang-bintang tim yang bergabung. Misalnya dalam latihan Cavs, tidak terlihat pemain bebas agen Tristan Thompson, Matthew Dellavedova, serta Andre Drummond. Menurut Chris Fedor dari cleveland.com, mereka tidak hadir karena alasan pribadi.

Sarak K. Spencer dari Atlanta Journal-Constitution melaporkan pemain bebas agen Jeff Teague juga tidak terlihat dalam latihan perdana Atlanta Hawks. Hal yang sama juga terlihat di latihan Detroit Pistons, yang tidak dihadiri oleh pemain bebas agen Langston Galloway.

Latihan akan dilakukan dalam dua tahap. Fase pertama dijadwalkan berlangsung 14-20 September dengan materi latihan individu yang diizinkan liga saat ini. Kemudian fase kedua akan digelar 21 September sampai 6 Oktober, yang bisa diisi dengan materi permainan lebih intens, seperti gim lima lawan lima.

Karena tidak semua pemain dalam roster bisa hadir, maka tim-tim boleh menambahkan pemain dari G-League. Misalnya, Cavaliers yang memanggil wajah baru seperti Levi Randolph, Marques Bolden dan Vincent Edwards. Sedangkan Timberwolves mengundang Lindell Wigginton dan Canyon Barry.

Sementara itu, Bulls tetap berlatih meski tidak punya kepala pelatih setelah mereka berpisah dengan Jim Boylen. Walau demikian, pemain inti seperti Zach Lavine, Lauri Markkanen, Coby Putih, dan Otto Porter Jr. sudah ikut latihan.

Musim depan diperkirakan dimulai setelah Hari Natal, jadi tim-tim yang tidak ikut lanjutan NBA sudah bisa belatih. Sementara tim-tim yang mengikuti playoff, dan yang sudah gugur dari playoff musim ini masih meliburkan pemainnya. (tor)

Foto: NBA

Komentar