IBL

Los Angeles Lakers memang tidak tampil stabil musim ini. Mereka bahkan masih ada di urutan lima terbawah klasemen sementara Wilayah Barat. Namun, melawan juru kunci Wilayah Timur Atlanta Hawks, Lakers berhasil memenangkan pertandingan. Mereka menang 123-104 di Philips Arena, Atlanta, Georgia, Senin malam, 26 Februari 2018 waktu setempat.

Brandon Ingram, forward Lakers, menjadi lakon utama dalam pertandingan ini. Ia berhasil mengoleksi dobel-dobel untuk membantu menjatuhkan Hawks di kandang sendiri. Ia mencetak 21 poin dan 10 rebound.

Julius Randle, forward lainnya, juga cukup baik. Ia menyumbang dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound. Sementara itu, Kepala Pelatih Luke Walton memasang Josh Hart yang mencetak 14 poin dan menyadangkan Isaiah Thomas (13) dan Lonzo Ball (13).

Lakers mampu bermain baik sejak awal. Kegigihan Ingram membuat mereka unggul lebih dulu, meski tuan rumah juga tampak tak mau kalah. Hawks bertumpu pada dua pemain mereka, Taurean Prince dan Dennis Schroder. Keduanya mencetak masing-masing 24 dan 20 poin.

Konsistensi Lakers di sisa pertandingan membuat mereka memenangkan pertandingan. Secara statistik, persentase field goal mereka cukup baik. Setidaknya mereka mampu memasukkan 52,2 persen tembakannya ketika Hawks hanya 37,5.

Perbandingan kontras lainnya ada pada jumlah rebound. Lakers berhasil mengumpulkan 59 rebound sementara Hawks hanya 41. Upaya itu membuat tim asal Los Angeles itu lebih banyak menguasai bola daripada lawannya, sehingga kesempatan mereka untuk mendapat poin juga lebih banyak. Di kuarter dua dan tiga, misalnya, Lakers dapat mencetak 30+ poin.

Hawks terus memberi perlawanan sampai kuarter akhir. Mereka sempat unggul dalam perolehan poin di kuarter itu saja, tetapi akumulasi angka tentu tak membuat mereka serta merta mendekat. Lakers sudah cukup jauh meninggalkan tuan rumah dan menutup laga dengan margin lebar 123-104.

Selanjutnya, Lakers akan kembali melawat ke Florida guna menghadapi Miami Heat. Sementara itu, Hawks tetap di rumah. Mereka bakal menyambut Indiana Pacers di Philips Arena.

Foto: Sue Ogrocki/Associated Press

Komentar