IBL

Livin’ Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 wilayah Jakarta telah memasuki playoff hari kedua pada Sabtu (26/3). Empat tim dari divisi merah memastikan tiket ke babak final Jakarta.

Pada pertandingan yang digelar di One Bell Park, Jakarta tersebut, Glorious menjadi juara divisi merah U-23. Mereka mengalahkan B2B dengan skor tipis 10-9. Pada semifinal di hari yang sama itu, Glorious menumbangkan Porprov Depok 13-9.

“Sebenernya bisa lebih maksimal lagi sih. Tetapi bisa meraih kemenangan ini kami sangat senang. Jujur ini pertandingan yang melelahkan dan seru. Lawan juga sangat keras. Banyak yang harus kami lakukan untuk final Jakarta nanti. Kami optimis bisa menang lagi,” kata pemain Glorious M. Rafie Fadhali yang diwawancarai Mainbasket usai pertandingan.

Turnament tersebut merupakan kerja sama antara PP Perbasi dengan Supersports Sensation International (SSS International). Selain di Jakarta, Livin’ Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 juga digelar di Jawa Barat (Juni 2022), Jawa Tengah (Agustus 2022), dan Jawa Timur (Oktiber 2022).

Ada empat kategori yang dilombakan. Para peserta Livin’ Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 dibagi dalam kategori U-23 putra dan putri, serta U-18 putra dan putri atau tingkat SMA. Nantinya para juara dari masing-masing wilayah akan berlaga di final nasional di Bali pada 25 Desember 2022.

Rafie berharap agar turnamen ini bisa rutin digelar. “Seru sih. Harapan saya bisa dilanjutkan. Mengundang banyak orang buat datang. Terutama bagi para pecinta basket, ini ada ajang buat menyalurkan hobinya. Syukur-syukur buat pencarian bakat juga,” ujarnya.

Dari divisi merah kategori U-23 putri, Kibel menang telak atas GSPF Team C. Ketegori U-18 putra, Kairos Christian unggul 15-14 setelah melalui pertarungan ketat melawan Al-Izhar B. Sementara U-18 putri, PSKD 1 B berhasil melaju ke final Jakarta setelah mengalahkan kompatriotnya PSKD 1 A 9-7.

Playoff wilayah Jakarta diikuti 32 tim peserta. Pada hari ketiga Minggu (27/3) akan digelar pertandingan dari divisi hijau. Seluruh pemenang dari tiap divisi akan bertemu di final wilayah Jakarta pada 31 Maret 2022. (rag)

Komentar