IBL

Indonesia Patriots keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Satya Wacana Salatiga 74-64, Jumat 18 Maret 2022. Gim berlangsung dengan cukup banyak perubahan momentum.

Meski secara keseluruhan Patriots lebih banyak unggul, Satya Wacana tercatat beberapa kali berbalik unggul. Satya Wacana sempat unggul lima poin di kuarter dua.

Sayangnya, keunggulan ini tak bertahan lama. Momentum kembali menjadi milik Patriots usai mereka melaju (10-4). Keunggulan ini bertahan hampir sepanjang kuarter tiga hingga Kuarter empat.

Namun, Satya Wacana seolah bangkit lagi mendekati akhir gim. Di sisa waktu kurang dari tiga menit, Patriots yang sempat unggul 16 poin bahkan nyaris terkejar usai Satya Wacana membuat sembilan poin beruntun. 

Untungnya, setelahnya, Satya Wacana gagal melakukan eksekusi tripoin dan juga membuat turnover yang mengamankan kemenangan Patriots. Dua hal ini membuat Satya Wacana harus melakukan foul di sisa gim yang membuat Patriots mengamankan kemenangan.

Dua pemain Patriots dobel-dobel. Yesaya Saudale memimpin tim dengan 19 poin dan 11 asis. Ali Bagir menyusul dengan 15 poin dan 12 rebound. Hendrick Yonga melengkapi dengan 14 poin. 

Meski menang, catatan minor muncul dari Patriots yang membuat 28 turnover. Dari jumlah tersebut, 10 diantaranya datang dari Yesaya, pemain terbaik mereka. Yesaya juga tercatat sebagai pemain terlama di lapangan dengan 37 menit. 

Untuk Satya Wacana, Tyree Robinson 18 poin dan 6 rebound. Joshua Davenport menambahkan 16 poin, sementara Alexander Franklyn mencetak 11 poin, 6 rebound, plus 4 steal. 

Ini adalah kemenangan kelima Patriots dari 15 gim. Bagi Satya Wacana, hasil ini membuat rekor mereka kini adalah (4-12). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar