IBL

San Miguel Alab Pilipinas mencetak kemenangan beruntun terpanjang di ASEAN Basketball League 2017-2018. Di saat bersamaan, mereka memberikan kekalahan beruntun terbanyak di liga untuk Formosa Dreamers. Di laga tersebut, Alab menang dengan skor 117-93, Minggu, 18 Februari di Sta. Rosa Arena. Ini merupakan kemenangan kedua Alab atas Dreamers. Sebelumnya, Alab mengalahkan wakil Taiwan dengan skor 78-61.

Justin Brownlee mengisi lembaran statistik dengan catatan 27 poin, 13 rebound, 5 asis, 4 blok dan 2 steal. Pemain asing minggu ini, Renaldo Balkman mencetak 21 poin, 14 rebound dan 5 asis. Sedangkan Bobby Ray Parks menghasilkan 15 poin dalam 26 menit penampilannya.

Alab unggul atas Dreamers di sepanjang pertandingan. Mereka sudah unggul 26 poin, 115-89, di menit-menit akhir pertandingan. Starter Alab memang luar biasa. Tapi kali ini mereka bisa mendapatkan tambahan poin dari pemain bangku cadangan sebanyak 34 poin. Pemain bench yang paling banyak menyumbang poin adalah Lawrence Domingo dengan 16 poin.

Dreamers kesulitan untuk mengimbangi permainan tuan rumah. Hanya dua pemain asing saja yang berhasil mencetak banyak poin, yaitu Cameron Forte dengan 29 poin dan 21 rebound, serta Ronnie Aguilar yang menambahkan 20 poin dan 11 rebound. Kekalahan ke-12 ini membuat Dreamers kehilangan harapan untuk melaju ke playoff. Tapi, Dreamers masih bisa berjuang untuk memperbaiki peringkat.

Sementara bagi Alab, catatan mereka kini menjadi 11-4. Hanya terpaut 1,67 persen dari posisi kedua di klasemen, Chong Son Kung Fu. Berikutnya, Alab akan berhadapan dengan Westports Malaysia Dragons, 4 Maret mendatang. (*)

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar