IBL

Pimpinan klasemen sementara ASEAN Basketball League 2017-2018 Hong Kong Eastern hanya bisa menang tipis, 93-91 atas Formosa Dreamers, di Changhua Stadium, Taiwan. Dreamers yang sudah lelah dengan kekalahan tampak memberikan pelawanan serius di pertandingan ini.

Christian Standhardinger tidak memiliki akurasi tembakan yang baik di laga ini. Ia hanya mencetak 4 dari 14 tembakan. Hanya saja, akurasi tembakan gratis yang mencapai 66 persen (8/12), membantu menolong Eastern dari kekalahan. Lalu, poin terbanyak disumbangkan oleh Marcus Elliott dengan 31 poin, 6 rebound dan 7 asis. Kemudian Tyles Lamb menjadi pemasok 29 poin untuk Eastern.

Eastern baru memimpin dengan nyaman setelah Standhardinger mampu menghalau umpan Ronnie Aguilar dan mengirimkan asis pada Elliott. Itulah saat-saat dimana Eastern unggul 92-88 dan tak mampu dikejar lagi oleh Dreamers. Karena waktu hanya tersisa satu menit. Di sisa 32 detik, Sung Wei Wu mencetak tembakan tripoin. Tapi itu hanya mampu membuat skor menipis, 91-93.

Pemain asing Dreamers, Cameron Forte, menghasilkan 31 poin dan 12 rebound. Lalu Ronnie Aguilar menyumbangkan 20 poin dan 13 rebound. Mereka belum bisa mengentaskan Dreamers dari dasar klasemen. Mereka kini punya rekor 15 kali kalah. Sementara itu, Eastern semakin kokoh di puncak klasemen setelah menghasilkan kemenangan ke-12.

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar