IBL

Formosa Dreamers, pekan lalu mendatangkan Erron Maxey sebagai pemain asing dunia menggantikan Lenny Daniel. Ternyata Erron hanya bisa bermain satu pertandingan saja, yaitu melawan Chong Son Kun Fu. Karena ia sudah menandatangani kontrak dengan tim lain. Dreamers kemudian mendatangkan pemain asing baru asal Amerika Serikat, Cameron Forte, menggantikan Maxey.

Kedatangan Forte melengkapi kuota pemain asing dunia yang sebelumnya hanya diisi oleh Ronnie Aguilar. Ia hadir membawa harapan baru bagi Dreamers. Forward dengan tinggi 2,01 meter itu sudah membuktikan kualitasnya dalam pertandingan melawan Singapore Slingers. Tampil selama hampir 40 menit, Forte menghasilkan 26 poin, 16 rebound dan 2 steal. Penampilan debut yang meyakinkan, meskipun belum mampu membawa Dreamers menang.

"Saya cukup puas dengan penampilan Cameron Forte di lapangan hari ini. Namun pemain lokal harus mengambil inisiatif untuk menyerang, tidak perlu menunggu pemain impor," kata kepala pelatih Dreamers, Hsu Hao-cheng, seperti dikutip dari taiwannews.com.

Forte adalah pemain berkebangsaan Amerika Serikat lulusan Portland State University. Forte meninggalkan Amerika Serikat setelah dirinya tidak masuk dalam Draft NBA 2016. Italia dan Meksiko merupakan dua negara yang pernah disinggahi pemain kelahiran 26 Juni 1993 tersebut.

Terakhir, Forte bermain di Club Atletico Olimpia Montevideo. Salah satu kontestan LUB Uruguay di musim kompetisi 2017-2018. Ia hanya tampil enam pertandingan. Forte mencatatkan 25,3 poin, 14,3 rebound dan 4,0 asis per pertandingan.

Kini kuota pemain asing dunia milik Dreamers sudah lengkap. Forte merupakan pasangan yang sempurna bagi Ronnie Aguilar di bawah ring. Sedangkan Charles Barratt dan Kenneth Chien bertugas sebagai guard. Artinya, keempat pemain tersebut yang dibebani tugas berat untuk mengentaskan Dreamers dari dasar klasemen ABL musim ini. Dreamers sudah kalah 13 kali dari 14 pertandingan. Kini mereka punya enam laga tersisa.(*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar