IBL

Dua kali bertemu dalam dua minggu terakhir, Formosa Dreamers menjadi bulan-bulanan Chong Song Kung Fu Basketball Club. Setelah sempat kalah 77-88, minggu lalu, Dreamers kembali menyerah 79-108 atas Kung Fu, Sabtu, 3 Februari 2018. Kung Fu kali ini menang berkat performa terbaik dari Mikh McKinney yang mencetak triple-double.

Guard keturunan Filipina-Amerika tersebut menghasilkan 32 poin dari akurasi tembakan mencapai 52 persen. McKinney juga mengumpulkan 11 rebound dan 10 asis, serta 4 steal. Ini menjadi obat luka bagi Kung Fu, setelah kalah dari San Miguel Alab Pilipinas, Rabu lalu.

Sementara itu, dua pemain asing lainnya juga membuktikan diri bahwa kehadiran mereka sangat penting di Kung Fu. Anthony Tucker mencetak 22 poin, sedangkan Justin Howard menambahkan 21 poin dan 20 rebound. Sedangkan penampilan buruk justru diperlihatkan Caelan Tiongson. Ia hanya mencetak 13 poin, 5 rebound, 2 asis dan 1 steal. Padahal Tiongson punya 14 kali melakukan tembakan.

Di babak pertama, Kung Fu memang sudah terlihat memimpin jalannya laga. McKinney seakan menjadi pendorong laju timnya. Di tiga menit tersisa kuarter kedua, McKinney mencetak tembakan tripoin yang membuat Kung Fu memimpin 12 poin (41-29).

Keunggulan wakil Tiongkok itu terus berlanjut di babak kedua. Mereka melaju meninggalkan Dreamers yang bermasalah dengan akurasi tembakan. Jarak poin membengkan menjadi 30 poin (103-73) di tiga menit terakhir. Ini menandakan Kung Fu mencatat kemenangan mutlak atas lawannya.

Erron Maxey yang menjadi pengganti Lenny Daniel sebenarnya tampil bagus di laga debutnya. Ia mencetak 34 poin dan 13 rebound. Tapi itu belum cukup untuk mengangkat Dreamers dari dasar klasemen. Dreamers sudah kalah 10 pertandingan berturut-turut. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar