IBL

Penampilan perdana Charles Keith Jensen bersama CLS Knights Indonesia menuai pujian. Turun sebagai pemain pengganti di laga melawan Westport Malaysia Dragons, ia mendapatkan menit bermain 25 menit dan 19 detik. Jensen menghasilkan akurasi (field goals) 63 persen, itu termasuk empat tembakan tripoin yang bersarang di ring Dragons. Total di pertandingan ini, Jensen mencetak 18 poin, 3 rebound, 1 asis dan 2 blok. Dia hanya melakukan satu turn over.

Charles Jensen, menurut kepala pelatih Koko Heru Setyo Nugroho, menunjukkan defense yang luar biasa. Defense yang diperagakan Jensen pada pertandingan melawan Dragons seperti bagian yang hilang. Coach Koko berharap Jensen bisa berkontribusi lebih banyak di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Namun euphoria kedatangan Jensen tercoreng dengan kabar bahwa pemain keturunan Filipina-Amerika tersebut tidak bisa bermain di laga tandang CLS Knights di Tiongkok. Laga melawan Chong Son Kung Fu tersebut akan berlangsung di Nanhai Gymnasium pada 8 Februari 2018. Ternyata Jensen tidak mendapatkan Visa Tiongkok.

"Betul sekali. Keith tidak bisa main karena tidak mendapatkan Visa Tiongkok. Sekarang sudah ada di Surabaya. Jadi untuk menghadapi Chong Son, kami pakai pemain yang ada saja," ungkap Coach Koko, Selasa, 6 Februari 2018.

CLS Knights pernah bertemu dengan Chong Son Kung Fu di GOR Kertajaya Surabaya, 6 Januari 2018. Saat itu CLS Knights kalah 83-86. Tapi kali ini berbeda. CLS Knights sudah diperkuat oleh Shane Edwards. Selain itu dengan modal dua kemenangan, Mario Wuysang dan kawan-kawan punya mental yang lebih baik.

"Ini away-game, jadi kami harus fokus untuk defense bagus. Sebab, lawan kemungkinan akan turun dengan tim terbaik mereka," jelas Coach Koko. "Kami harus bisa menyelesaikan semua detail strategi yang diberikan Chong Son. Itu yang akan kami lakukan bila ingin punya kesempatan meraih hasil terbaik di Tiongkok."

CLS Knights kini menduduki peringkat ketujuh di klasemen sementara ASEAN Basketball League 2017-2018. Mereka mengumpulkan tiga kemenangan dari 11 pertandingan. Mereka ada di atas Malaysia Dragons yang sudah dikalahkan pada pertandingan sebelumnya. (*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar