IBL

CLS Knights Indonesia kembali melanjutkan tren positif di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018, setelah mampu memetik kemenangan atas tuan rumah Westports Malaysia Dragons 92-82, Minggu, 4 Febuari 2018. Ini merupakan kemenangan kedua tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho. Pertandingan sebelumnya, CLS Knights berhasil mengalahkan Formosa Dreamers.

Point guard senior Mario Wuysang, menjadi pemain terbaik pilihan sponsor dalam pertandingan ini. Ia berhasil mencetak 19 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Namun pemain keturunan Filipina-Amerika terbaru, Keith Jensen mencuri perhatian dengan tampil gemilang. Debutnya bersama CLS Knights diwarnai dengan catatan statistik yang cukup bagus, yaitu 18 poin, 3 rebound, 1 asis dan 1 steal. Ia juga sangat agresif dalam membantu lini pertahanan timnya.

Kemenangan CLS Knights tidak lepas dari keunggulan mereka melepaskan tembakan tiga angka di dua kuarter awal. Mario Wuysang dan kawan-kawan mencetak delapan kali tembakan tripoin. Sementara Westports Dragons hanya bisa mengemas lima kali saja. Selain itu para pemain cadangan CLS Knights juga memberikan sumbangsih angka yang signifikan untuk membantu meraih kemenangan di babak pertama sebanya 21 poin.

Berada diatas angin, membuat para pemain CLS Knights lebih percaya diri dan leluasa lagi untuk menghujani ring Dragons di babak kedua. Mario dan Shane Edward mampu mengobrak-abrik lini pertahanan tuan rumah.

Joshua Eugene Munzon, menjadi top performer tim Dragons tampil ganas dengan tembakan tiga angkanya dan mampu mencetak 29 poin, Namun ia belum bisa mengantarkan Dragons menang di rumah sendiri.

Kemenangan ini membuat asa CLS Knights sedikit terangkat untuk meraih tiket ke babak playoff. Walaupun pertandingan berikutnya juga tidak akan mudah untuk dilakoni para pemain CLS Knights.

"Kemenangan beruntun ini jelas mengangkat moral kami. Para pemain saya sangat fokus menjalankan tugas mereka secara tim. Tapi ada sedikit catatan yakni, butuh improvement di free throw yang hanya 60 persen dan masih memperbolehkan lawan untuk dapat offensive rebound (21 kali). Keith Jensen juga menunjukkan kelasnya sebagai pemain profesional. Juga Mario, Freddie, Shane Edwards, Brian Williams dan Sandy melakukan game-plan yang saya susun dengan baik. Kredit untuk para pemain cadangan yang semakin berkembang setiap pertandingan," ujar Coach Koko, dalam keterangan resminya.

"Ini kemenangan yang luar biasa untuk saya dan tim. Dengan bermain seperti ini saya yakin CLS Knights akan terus berkembang. Dan ini awal yang bagus untuk memulai lagi pertandingan selanjutnya. Kami akan terus berjuang sampai bisa lolos ke babak playoff," komentar Keith Charles Jensen usai laga.

Pertandingan selanjutnya CLS Knights akan menjamu Alab Pilipinas pada 11 Februari di GOR Kertajaya Surabaya. (*)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar