IBL

Westports Malaysia Dragons menderita enam kekalahan beruntun di ASEAN Basketball League (ABL) 2017-2018. Mereka hanya memenangkan tiga dari 13 pertandingan. Oleh sebab itu, tim ini berencana mengganti tiga pemain asingnya sekaligus.

Situs berita thestar.com.my melansir bahwa tiga pemain yang masuk dalam daftar coret adalah Marcus Marshall, AJ West dan Patick Cabahug. Marshall selama ini memang jadi andalan, tapi hingga saat ini ia belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Padahal Dragons berharap Marshall bisa mencetak 60 poin, seperti yang dilakukan berhadapan dengan Mono Vampire di awal musim.

Pemain asing dunia, AJ West juga tidak diperpanjang kontraknya. Ia memang tampil bagus, tapi dianggap belum bisa membawa Dragons menang. Sedangkan penembak jitu asal Filipina, Patrick Cabahug juga akan diganti. Pergantian ini dilakukan untuk menambah kuota pemain asing yang akan diambil oleh Dragons. Jadi pemain asing yang tersisa di tim ini hanyalah Joshua Munzon.

Sebagai gantinya, Dragons kabarnya mendatangkan tiga pemain asing. Mereka adalah Chris Eversley, Brian Davis dan Jawhar Purdy.

Eversley bukan orang baru bagi Dragons. Ia pernah membela tim ini tahun 2014. Ini merupakan karir profesional pertamanya setelah tidak masuk dalam Draft NBA 2014. Forward asal Chicago itu punya tinggi badan 2,01 meter. Di pertandingan debutnya bersama Dragons, ia mencetak 31 poin. Performanya gemilang, tapi belum bisa membawa Dragons meraih juara ABL musim 2014. Terakhir, Eversly bermain untuk klub Rhein Stars Koln di liga basket Jerman.

Pemain kedua yang akan didatangkan Dragons adalah Brian Davis. Forward - center asal Texas berusia 31 tahun. Namanya sudah malang-melintang di basket Asia. Beberapa tim yang pernah memakai jasanya adalah Seoul Samsung Thunder, JiangXi, Seoul SK Knights, Dacin Tigers dan terakhir Taiwan Beer. Statistiknya bersama Dacin Tigers adalah 20,1 poin, 12,1 rebound, 2,1 asis, 2,2 steal, dan 1,4 blok per pertandingan.

Pemain asing keturunan Filipina-Amerika, Jawhar Purdy dikabarkan juga merapat ke Dragons. Pemain berusia 26 tahun ini merupakan mantan Draft PBA. Klub terakhir yang memakai jasanya adalah Mad Goat di Thailand Basketball League. Dia berposisi sebagai point guard.

Tiga pemain ini punya tugas berat. Mereka harus bisa membuat Dragons menang di tujuh laga tersisa. Sebab, wakil Malaysia itu juga ingin tampil di playoff. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar