IBL

Rekor delapan kemenangan beruntung San Miguel Alab Pilipinas terhenti. Westports Malaysia Dragons menjadi tim yang mampu memutus rekor Alab setelah mereka berhasil menang dengan skor tipis 90-89, di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Minggu, 4 Maret 2018. Tembakan gratis Joshua Munzon membuat timnya unggul di delapan detik terakhir.

Alab tidak bermain seperti biasanya, khusus di detik-detik terakhir. Renaldo Balkman bisa mencetak poin di 47 detik. Kemudian Brownlee juga menambahkan poin 16 detik setelahnya. Namun Brownlee justru melewatkan dua tembakan bebas dan skor Alab tertahan di 89 poin.

Ternyata dari tembakan bebas yang gagal itu, Kuek Tian bisa merebut rebound dan mengirim asis ke Joshua Munzon. Domingo akhirnya menghentikan Muzhon dan berbuah tembakan bebas. Dua tembakan inilah yang membuat Dragons menang.

Di pertandingan ini, Munzon memang bukan pencetak poin terbanyak. Ia menyumbangkan 19 poin. Sedangkan Christopher Eversley yang menjadi pengganti Marcus Marshall bisa menghasilkan 36 poin. Sementara itu, satu kesalahan Brownlee harus dibayar mahal dengan kekalahan timnya. Padahal saat itu, Brownlee bisa mengumpulkan 25 poin. Lalu Renaldo Balkman menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Alab dengan 33 poin dan 19 rebound.

Kehilangan satu pertandingan menjadikan Alab turun ke posisi keempat klasemen sementara ASEAN Basketball League 2017-2018. Sedangkan hasil positif membuat Dragons bisa kembali mendapatkan asa untuk tampil di playoff. Mereka mengumpulkan lima kemenangan dari 15 pertandingan. (*)

Foto: ASEAN Basketball League

Komentar