IBL

Saigon Heat menciptakan kejutan-kejutan kecil musim ini. Tim yang berjuluk pembunuh raksasa tersebut baru saja menang dengan jarak poin terbanyak di ASEAN Basketball League 2017-2018. Heat mengalahkan Westports Malaysia Dragons, 114-81, di MABA Stadium, Minggu, 11 Februari 2018. Kemenangan 33 poin yang diciptakan Heat menjadi jarak poin terlebar yang pernah dicatatkan pada ABL musim ini.

Heat bisa mencetak kemenangan tersebut karena mereka tampil sangat bagus, terutama pada kuarter kedua. Moses Morgan mencetak 19 dari total 26 poin di paruh pertama. Ini membawa Heat unggul 36-14 di kuarter kedua. Defense yang bagus membuat Dragons kesulitan di kuarter ini. Saigon pun sudah memimpin 35 poin di paruh pertama.

Dragons pun terlihat bermasalah dengan akurasi. Mereka bisa melepaskan 31 tembakan tripoin, namun hanya memasukkan enam tembakan saja. Masalah lain yang dialami Dragons adalah turnover. Mereka melakukan 21 turnover yang dikonfersi jadi 33 poin oleh Heat.

Joshua Munzon juga kurang baik. Ia hanya mencetak 10 poin di babak pertama, dan menambahkan tujuh poin saja di sisa pertandingan. Sementara kerja keras AJ West dengan 22 poin dan 17 rebound, tidak mendapat dukungan dari kawan-kawannya. Dragons semakin terpuruk karena Marshall masih dibekap cedera lutut. Ia hanya tampil selama 13 menit saja, dan menghasilkan dua poin. Cederanya Marshall tampak sangat berpengaruh pada penampilan Dragons akhir-akhir ini.

Di kubu Heat, Moses Morgan mencetak 26 poin, dan Maxie Esho menambahkan 25 poin dan sembilan rebound. Dua guard Heat, Akeem Scott dan Mikey Williams menggabungkan 45 poin, 13 reboun dan 11 asis.

Kemenangan ini membawa Heat mencetak rekor enam kemenangan dari 12 laga. Mereka ada di urutan keenam pada klasemen sementara. Sedangkan Dragons turun ke posisi delapan setelah menderita enam kekalahan beruntun. (*)

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar