IBL

Baru dua gim pasca Draymond Green kembali, Golden State Warriors harus terkena "pukulan" lagi. Dalam kekalahan melawan Boston Celtics 88-110, Rabu, 16 Maret 2022, waktu setempat, Warriors harus ditinggal oleh Stephen Curry. Curry tercatat hanya tampil 13 menit karena mengalami cedera.

Meski mampu berjalan, cedera ini cukup membuat Warriors ketakutan. Namun, hasil pemeriksaan semalam setelahnya yang dilansir oleh ESPN mengatakan tidak ada kerusakan struktural pada kakinya. 

Curry mengalami cedera saat berebut bola liar. Ia pun berusaha merunduk untuk mendapatkan bola tersebut. Dari samping, Marcus Smart tanpa ragu menjatuhkan dirinya untuk merebut bola itu. Namun, Marcus jatuh tepat menimpa kaki Curry yang langsung membuat Curry tersungkur.

Curry berusaha bangkit dan mengikuti Klay Thompson serta Draymond untuk melakukan fastbreak. Sayangnya, setelah satu langkah berjalan, Curry tertatih dan langsung menepikan dirinya di area penonton. Kejadian ini terjadi di kuarter dua. 

Meski tak ada cedera parah, Curry dipastikan absen sampai waktu yang tidak ditentukan. ESPN menyebut, Curry dan Warriors akan menemui Dr. Richard Ferkel, seorang spesialis kaki, untuk melihat perkembangan Curry.

Harapannya, Curry bisa kembali bermain saat Warriors melakoni laga pertama playoff yang akan dimulai pada 16 April nanti. Namun, semuanya akan bergantung pada perkembangan Curry dalam proses penyembuhan ini.

Warriors seolah tak berhenti diserang badai cedera. Gim lawan Celtics adalah gim kedua trio Curry, Klay, dan Draymond kembali bermain setelah 1.000 hari lebih absen. Terakhir kali mereka bermain sebelum dua gim terakhir terjadi pada final NBA 2019.

Setelah itu, Klay mengalami dua cedera serius, Anterior Cruciate Ligament (ACL), dan Achilles, yang membuatnya baru tampil Januari lalu. Saat Klay siap tampil, berganti Draymond mengalami cedera punggung. 

Ia memang tercatat sebagai starter di gim pertama Klay kembali, namun itu hanya seremonial semata. Selepas tepis mula, Warriors langsung melakukan foul dan Draymond keluar. 

Sebelum laga lawan Celtics, trio ini tampil solid dalam kemenangan 126-112 atas Washington Wizards. Ketiganya memainkan peran seperti tiga tahun lalu. Curry mencetak 40 poin dan 6 asis, Klay menambahkan 20 poin, sedangkan Draymond 6 poin, 7 rebound, plus 6 asis. Draymond sendiri masih memainkan dua gim ini dari bangku cadangan dengan menit yang masih terbatas.

Menarik melihat bagaiman perkembangan Curry ke depannya. Untuk sekarang, Warriors tampaknya bisa santai karena peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat masih aman dari kejaran Utah Jazz. Jazz berjarak empat kemenangan dari mereka. Namun, jika Warriors ingin lolos dari hadangan Phoenix Suns di semifinal wilayah, sebaiknya mereka harus mengejar Memphis Grizzlies yang berjarak dua kemenangan dari mereka di peringkat dua. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar