IBL

Golden State Warriors bersiap menghadapi Denver Nuggets di ronde pertama playoff, Minggu, 17 April 2022, waktu Indonesia. Ini akan jadi playoff perdana Warriors di Chase Center, San Francisco, Amerika Serikat, setelah dua musim mereka tak lolos ke playoff.

Di tengah persiapan ini, Warriors mendapatkan angin segar. Tak lain dan tak bukan, bintang utama mereka, Stephen Curry, adalah angin segar itu. Melalui rilis resmi tim, Curry dilaporkan kini sudah menjalani aktivitas latihan individual secara penuh. Ia akan mulai ikut latihan tim pada pekan ini.

Curry sendiri absen sejak 16 Maret dalam gim melawan Boston Celtics. Curry mengalami cedera otot dan memar di kaki kirinya. Setelah mendapatkan perawatan, ia lantas menepi dalam 12 gim terakhir Warriors di musim reguler. 

Warriors sendiri belum berani memberikan tanggal pasti kapan Curry akan bermain. Masih dalam rilis yang sama, Warriors menyebut peluang Curry kembali kini sepenuhnya ada pada perkembangan kondisinya dalam pekan ini. 

Meski Warriors lebih kesulitan tampil tanpa Draymond Green, kehilangan Curry juga bukan perkara mudah. Dalam total 18 gim Curry absen musim ini, Warriors hanya menang delapan kali. Sebuah pemandangan jelas bahwa kehadiran Jordan Poole dan Klay Thompson belum sepenuhnya bisa menggantikan Curry. 

Dalam 64 gim musim ini, Curry memiliki rataan 25,5 poin, 5,2 rebound, dan 6,3 asis per gim. Sempat tampil superior di paruh pertama musim, Curry mengendur di paruh kedua, terlebih sejak Draymond absen karena cedera. Pun demikian, catatan poin itu tetap menempatkan Curry sebagai top skor tim.

Musim ini, Curry juga hanya memiliki akurasi tripoin di angka 38 persen. Sebuah statistik yang jadi terendah kedua sepanjang kariernya. Namun, sebenarnya ini bisa dibilang sebagai yang terburuk dalam karier Curry. 

Pasalnya, saat ia hanya memiliki akurasi tripoin 24 persen di musim 2019-2020, ia hanya main lima gim. Curry tak pernah memiliki akurasi tripoin di bawah 40 persen sebelumnya. 

Menarik melihat apakah Curry akan siapa di gim perdana playoff nanti untuk Warriors. Jika benar ia bisa tampil dan langsung dalam kondisi prima, selayaknya Nuggets lebih waspada lagi. Ini akan jadi kali pertama trio Curry, Draymond, dan Klay bermain di playoff bersama sejak final NBA 2019. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar