IBL

Babak-belur adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Golden State Warriors beberapa waktu terakhir. Sedang dalam rangkaian lima kekalahan beruntun, total kalah sembilan kali dalam 11 gim terakhir, Warriors benar-benar dalam bencana.

Tak berhenti di situ, rangkaian kekalahan ini membuat mereka pun akhirnya kehilangan peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Rekor (43-22) Warriors tak lebih baik dari Memphis Grizzlies yang kini ada di peringkat dua dengan (44-22).

Jika ditarik ke belakang, bencana Warriors dimulai pada Januari. Menariknya, di bulan itu juga Warriors mendapat kabar baik. Stephen Curry, bintang andalan mereka jadi kandidat terdepan MVP. Klay Thompson juga kembali berlaga. Warriors pun memiliki rekor (30-9) kala itu.

Namun, di Januari pula, Warriors harus menerima kabar buruk mengenai Draymond Green. Draymond mengalami cedera punggung yang membuatnya menepi. Sedikit Warriors tahu, Draymond ternyata menepi sampai sekarang, sekitar dua bulan lebih lamanya.

Absennya Draymond diyakini sebagai salah satu penyebab Warriors kehilangan "arwahnya." Bersama Klay, Curry, dan Andre Iguodala, Draymond adalah kunci kejayaan Warriors di tujuh tahun terakhir.

Pun begitu, Warriors kini bisa bernapas lega. Dalam siniar miliknya, "The Draymond Green Show", Draymond mengabarkan bahwa ia akan segera bermain kembali. Ia menargetkan 14 Maret, gim lawan Washington Wizards, sebagai gim kembalinya.

"Itu adalah target waktu saya dan saya sangat bersemangat menatapnya," cerita Draymond dengan bertenaga. "Sudah 2,5 bulan saya absen kalau dihitung secara keseluruhan. Sepanjang karier saya, ini adalah waktu absen terlama."

"Saya pernah cedera engkel yang membuat saya absen panjang di kala SMA. Namun, kala itu sedang jeda musim, jadi saya tidak terlalu bermasalah. Ini jadi kali pertama saya kehilangan banyak gim. Saya tidak sabar untuk kembali ke lapangan bermain bersama teman-teman saya dan kembali berjuang untuk gelar juara," pungkasnya.

Statmuse mencatat, Draymond absen di total 31 gim musim ini. Dari sana, Warriors hanya mampu memiliki rekor (15-16). Sepanjang kariernya, Draymond yang hanya membela Warriors total absen di 103 gim musim reguler. Rekor Warriors pun tak apik, mereka hanya menang 53 kali dan kalah 50 kali.

Jika Draymond benar bisa kembali pekan depan, maka ini akan jadi tambahan tenaga yang luar biasa untuknya. Ini juga menandai kali pertama Curry, Klay, dan Draymond kembali bermain bersama sejak Klay cedera sekitar tiga tahun lalu. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar