IBL

Beberapa waktu lalu, tim Golden State Warriors mengumumkan bahwa Stephen Curry menderita cedera tangan. Kali ini, Draymond Green menyusul dalam daftar cedera. Green kemungkinan bakal absen dua minggu karena merasakan sakit di betis kirinya. 

Sakit tersebut sudah dirasakan Green beberapa hari terakhir. Setelah diadakan pemeriksaan intensif, ada indikasi bahwa rasa sakit di betis tersebut berkaitan dengan permasalahan yang terjadi di punggung bawah. 

Green sudah menjalani pemeriksaan MRI. Itu setelah pertandingan Warriors melawan Cleveland Cavaliers, Minggu lalu. Indikasi awalnya adalah cedera betis. Tetapi Green tidak ingin absen di pertandingan tersebut, untuk menghormati kembalinya Klay Thompson ke arena. 

"Draymond akan menerima terapi fisik dalam beberapa hari mendatang dan akan terus dipantau oleh staf medis dan pelatihan tim," kata Warriors dalam akun media sosial resmi tim. "Dia akan dievaluasi kembali dalam dua minggu."

Pemain berusia 31 tahun tersebut punya peran besar dalam tim, khususnya musim ini. Dia mencetak rata-rata 7,9 poin, 7,6 rebound, dan 7,4 asis, dengan akurasi tembakan 53,7 persen. Catatan akurasi tembakan tersebut yang tertinggi sepanjang karirnya. 

Warriors memang tidak punya masalah dengan absennya pemain, seperti saat mereka dihempas badai Covid-19. Tetapi dengan dua bintang utama yang cedera, mungkin bisa lain ceritanya. Warriors hari ini, Minggu, 16 Januari 2022, waktu Amerika Serikat, akan berhadapan dengan Minnesota Timberwolves. (tor)

Foto: Sportcasting

 

Komentar