IBL

LeBron James "meledak" dalam kemenangan 124-116 Los Angeles Lakers atas Golden State Warriors, Sabtu, 5 Maret 2022, waktu setempat. Selama 38 menit, LeBron mencetak dobel-dobel 56 poin, 10 rebound, dan 3 asis.

LeBron memasukkan 16/31 tembakan (61 persen), termasuk di dalamnya 6/11 tripoin (54 persen). Mendapatkan 13 kesempatan tembakan gratis, LeBron hanya gagal sekali (92 persen). LeBron mencetak 16 dari keseluruhan poinnya di kuarter empat (40 poin di tiga kuarter).

Di usia 37 tahun, LeBron adalah pemain tertua dalam sejarah NBA yang mencetak setidaknya 55 poin dan 10 rebound dalam satu gim. Ia pun jadi pemain keempat yang berusia 37 tahun atau lebih yang bisa mencetak 50+ poin. Sebelumnya ada Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Jamal Crawford. 

Gim sendiri berjalan cukup menarik. Kedua tim sama-sama sempat unggul 14 poin sebelum kembali berjarak dua poin saja di sisa lima menit terakhir. Di sini, LeBron mengambil alih. Selain mencetak poin, asis LeBron kepada Carmelo Anthony di ujung kiri pertahanan Warriors berujung tripoin yang membuka jarak menjadi enam poin. 

Warriors sebenarnya masih punya 34 detik untuk mengejar ketinggalan mereka. Sayangnya, tripoin Stephen Curry tak menemui sasaran dan memaksa mereka harus melakukan foul untuk menghentikan waktu. Dua tembakan gratis LeBron masuk dan Lakers mengunci kemenangan.

Russell Westbrook memberikan bantuan 20 poin, 4 rebound, dan 4 asis untuk LeBron. Carmelo Anthony menyusul dengan 14 poin dan 8 rebound. Malik Monk menambahkan 12 poin, 6 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Ruki, Austin Reaves melengkapi daftar dengan 10 poin plus 5 rebound 

Dari Warriors, Curry jadi top skor tim melalui 30 poin. Jordan Poole dan Jonathan Kuminga mencetak masing-masing 23 dan 18 poin. Keduanya memulai gim dari bangku cadangan. Andrew Wiggins menambahkan 14 poin, sementara Otto Porter Jr. dobel-dobel 10 poin plus 10 rebound.

Lakers mengakhiri empat kekalahan beruntun mereka dengan kemenangan ini. Empat kekalahan beruntun kini bergeser jadi milik Warriors. 

Hasil ini membuat Warriors mengoleksi rekor (43-21) atau setara dengan 67 persen kemenangan. Persentase ini kalah dari Memphis Grizzlies yang mencatatkan 68 persen kemenangan. Namun, Grizzlies memainkan satu gim lebih banyak (44-21). Keduanya bersaing untuk peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat.

Untuk Lakers, hasil ini membuat mereka sedikit menghela napas. Lakers sedang dikejar oleh New Orleans Pelicans untuk peringkat sembilan klasemen yang sama. Jarak kedua tim hanya satu kemenangan saja. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa dan sama-sama bertindak sebagai tamu. Lakers bertamu ke San Antonio Spurs, sementara Warriors masih akan melakoni laga terjal melawan Denver Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar