IBL

Golden State Warriors amankan kemenangan tipis 117-115 atas Los Angeles Lakers, Sabtu, 12 Februari 2022, waktu setempat. Gim berlangsung sengit dengan Warriors mendominasi tiga kuarter pertama. Lakers bangkit di kuarter penutup dan menghapus keunggulan Warriors. 

Sayangnya, kegagalan eksekusi tembakan gratis LeBron di detik-detik akhir pertandingan membuat Lakers gagal mengejar ketinggalan. LeBron mendapatkan tiga tembakan gratis dan tembakan pertamanya gagal. Ia memasukkan tembakan kedua dan sengaja gagal di tembakan ketiga untuk mendapatkan rebound.

Sebelum kejadian ini, layup Stephen Curry di sisa 47 detik gim jadi pembuka jarak tiga poin untuk Warriors. Jarak ini gagal terkejar oleh Lakers di sisa waktu yang ada.

Curry menutup gim dengan 24 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Penampil terbaik Warriors adalah Klay Thompson dengan 33 poin plus 5 rebound. Klay memasukkan 5/9 tripoin (56 persen). Klay mencetak 16 dari keseluruhan poinnya di kuarter penutup. Ini adalah catatan poin tertinggi Klay sejak kembali dari cedera. 

Andrew Wiggins menambahkan 19 poin sedangkan ruki, Jonathan Kuminga nyaris dobel-dobel melalui 18 poin plus 9 rebound. Jordan Poole memberikan bantuan besar dari bangku cadangan dengan 11 poin dan 4 asis.

Dari Lakers, LeBron James dobel-dobel 26 poin, 15 rebound, dan 8 asis. Russel Westbrook 19 poin, 7 rebound, dan 5 asis, sedangkan Anthony Davis 16 poin plus 7 rebound. Tiga pemain cadangan menambahkan masing-masing dua digit poin. Mereka adalah Talen Horton-Tucker (17), Austin Reaves (13), dan Malik Monk (12).

Lakers mendapatkan jatah libur yang lumayan. Mereka baru akan bermain empat hari lagi, di Los Angeles, menjamu Utah Jazz. Warriors akan kembali berlaga lusa. Mereka bertandang ke Los Angeles pula, untuk menghadapi Clippers. Warriors menang di dua pertemuan pertama musim ini atas Clippers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar