IBL

Rangkaian apik Utah Jazz terhenti di Los Angeles Lakers melalui kemenangan 106-101,Rabu, 16 Februari 2022, waktu setempat. Ini jadi kekalahan perdana Jazz sepanjang Februari. Sebelumnya, mereka menang enam gim beruntun. 

Tripoin Austin Reaves di sisa 17 detik gim jadi salah satu aksi kunci Lakers mengamankan jarak. Setelahnya, 3/4 tembakan gratis Russell Westbrook memastikan Lakers tak bisa dikejar lagi oleh Jazz. 

Ini jadi kemenangan kedua Lakers atas Jazz musim ini dalam dua pertemuan. Di dua gim itu, Lakers menggunakan sistem tanpa senter di kuarter empat dan berhasil menyalip Jazz. Hari ini, Lakers mulai menempatkan LeBron James jadi senter di sisa lima menit pertandingan dan berlari (21-9) setelahnya.

LeBron James masih jadi andalan Lakers kali ini dengan 33 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Westbrook mengikuti dengan 17 poin, 7 rebound, plus 6 asis. Sebelum meninggalkan lapangan karena cedera engkel di kuarter dua, Anthony Davis mencetak 17 poin selama 16 menit. 

Malik Monk menambahkan 13 poin, sedangkan Reaves 9 poin. Tripoin penting Reaves hari ini adalah satu-satunya tripoin masuk dari empat percobaannya hari ini. Lakers memutus tiga kekalahan beruntun mereka. Ini jadi kemenangan ketiga dalam 10 gim terakhir. 

Top skor gim adalah Donovan Mitchell dengan 37 poin, 5 asis, dan 4 steal. Bojan Bogdanovic menyusul dengan 15 poin. Jordan Clarkson menambahkan 13 poin, sementara Royce O'Neale 10 poin plus 7 rebound.

Kedua tim akan beristirahat sampai pekan depan untuk bermain lagi. Akhir pekan ini, NBA akan fokus pada gelaran laga All Star. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar