IBL

LeBron James kembali bermain dan langsung memimpin Los Angeles Lakers menang atas New York Knicks 122-115, Sabtu, 5 Februari 2022, waktu setempat. Gim berlangsung sampai babak tambahan waktu dan LeBron tampil luar biasa untuk pemain seusianya.

Selama 39 menit, LeBron mencetak tripel-dobel 29 poin, 13 rebound, dan 10 asis. Ini adalah tripel-dobel ke-15 LeBron sejak usianya memasuki 35 tahun. Untuk musim ini sendiri, ini adalah tripel-dobel keempat LeBron. Di lima gim LeBron absen, Lakers hanya meraih satu kemenangan. 

LeBron mencetak asis ke-10 hari ini dengan mengirimkan umpan di area sudut tripoin untuk Trevor Ariza. Tripoin itu pula yang membawa Lakers menjaga jarak aman dengan Knicks.

Anthony Davis menjaga performa apiknya dengan dobel-dobel 28 poin dan 17 rebound. Davis juga mencetak poin terakhir di gim ini memanfaatkan turnover Knicks. Malik Monk menyusul juga dengan 29 poin. Dari bangku cadangan, Trevor Ariza membantu dengan 11 poin dan 8 rebound. 

Russell Westbrook menjadi sorotan. Ia tak dimainkan Lakers di tambahan waktu. Tot Westbrook bermain 29 menit mencetak 5 poin, 4 rebound, 6 asis, dan 4 turnover. Westbrook mencetak seluruh poinnya di paruh pertama gim. Ia menembak 1/10 (10 persen).

R.J Barrett tercatat sebagai pemain terlama di lapangan dengan 46 menit. Barrett pula yang memaksa gim ini berlanjut ke tambahan waktu. Barrett mencetak 36 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Barrett adalah pemain pertama Knicks dalam 40 tahun terakhir yang mampu mencetak setidaknya 35 poin, 5 rebound, dan 5 asis di usia yang masih 21 tahun.

Julius Randle membantu dengan dobel-dobel 32 poin, 16 rebound, dan 7 asis. Evan Fournier menambahkan 15 poin sedangkan Alec Burks memimpin barisan cadangan dengan 12 poin.

Menariknya di gim ini, Knicks sendiri sempat unggul 21 poin. Keunggulan tersebut menguap perlahan usai Lakers berhasil menahan Knicks hanya mencetak 13 poin di kuarter tiga. Lakers pun berbalik unggul sembilan poin sebelum Barrett memaksa gim memainkan babak tambahan.

Hasil ini tak mengubah situasi kedua tim di klasemen. Knicks masih di peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur sedangkan Lakers di peringkat sembilan Wilayah Barat. 

Lakers masih akan bertahan di Los Angeles untuk menjamu Milwaukee Bucks, tulat. Knicks melanjutkan perjalanan tandang dengan mengunjungi kandang Utah Jazz, lusa. (DRMK)

Foto: NBA