IBL

Para fan Los Angeles Lakers di Staples Center sempat menahan nafas saat Kevin Porter Jr. berhasil membebaskan diri untuk menembak tripoin. Beruntung bola tersebut keluar lagi dari ring. Lakers berhasil menang 119-117.

LeBron James memimpin Lakers dengan 30 poin dan 10 asis. Russell Westbrook dan Anthony Davis masing-masing menambahkan 27 poin untuk Lakers yang sudah mengumpulkan lima kemenangan musim ini.

Lakers sebenarnya tertinggal sepanjang pertandingan. LeBron panas di kuarter empat untuk bisa membantu membalikkan keadaan. LeBron berhasil mencetak 14 poin di kuarter empat dengan berkali-kali berhasil memasukkan tembakkan walaupun dijaga ketat oleh pemain Rockets

Pertandingan sempat ketat lagi di menit-menit akhir karena kecemerlangan ruki Rockets Jalen Green. Pemain yang memiliki darah Filipina ini sebenarnya sempat tidak mencetak poin di babak kedua. Namun dia memasukkan dua tripoin yang memangkas keunggulan Lakers jadi satu poin.

Wasit sempat membuat kekeliruan dengan salah menghitung jumlah foul tim (team foul) Rockets sehingga membuat mereka harus membatalkan dua poin yang dicetak oleh Kent Bazemore lewat tembakan gratis. Ini mengundang teriakan kekecewaan yang cukup keras dari para fan Lakers. 

Vogel, lalu, memasukkan Malik Monk untuk menjadi eksekutor tembakan gratis. Monk yang biasanya hampir pasti untuk tembakan gratis, kali ini hanya berhasil memasukkan 1 dari 2 percobaan sehingga membuka pintu untuk Rockets membawa gim ini ke overtime ataupun memenangkannya langsung.

Sisa sekitar enam detik, serangan Rockets sedikit berantakkan namun bola tiba-tiba ada di tangan Porter dan sayangnya malam ini pun, tembakannya sedang kurang bagus sehingga itu terlihat dari hasil tembakkan terakhirnya. 

Walaupun kalah, tim Rockets yang masih muda ini memberikan perlawanan sangat ketat untuk Lakers. Christian Wood memimpin Rockets dengan 26 poin dan 16 rebound. Green juga tampil impresif dengan 24 poin. 

Foto: Rocky Padila

Komentar